Polda Sumsel Pasang 52 Unit Kamera ETLE di Sumsel, Simak 7 Titik Lokasi Penambahan di Kota Palembang

Polda Sumsel Pasang 52 Unit Kamera ETLE di Sumsel, Simak 7 Titik Lokasi Penambahan di Kota Palembang

Polda Sumsel Pasang 52 Unit Kamera ETLE di Sumsel--palpos.disway,id

9. Bonceng 3

10.Masuk jalur bus

11.Melanggar aturan genap atau ganjil

BACA JUGA:Wakil Walikota Fitri Minta KPU Kerja Tanpa Tekanan

Bagaimana dengan Kota Palembang ? Untuk kota Palembang dilakukan penambahan sebanyak 7 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Dipasang di titik lokasi di kawasan padat kendaraan dan rawan pelanggaran yaitu dua titik di Jalan Demang Lebar Daun, satu titik di Jalan KH A Rasyid dekat Tugu Simpang KB, satu titik di Jalan Sriwijaya Raya, satu titik di Jalan KI Ronggo Wirasantiko dan dua titik di Jalan Soerkarno-Hatta.

Dengan penambahan ini, total kamera ETLE yang ada di Kota Palembang berjumlah 16 unit yang tersebar di sudut kota Palembang. Penerapan tilang elektronik di Kota Palembang sebelumnya sudah berjalan sejak Januari 2022.

Hasilnya, masih banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara mulai dari tidak menggunakan helm sampai tidak memakai sabuk pengaman.

Para pengendara yang melakukan pelanggaran nantinya akan terekam dan dikenakan sanksi tilang berupa denda yang harus dibayar.

BACA JUGA:3 Faktor Ini Disebut Redam Kenaikan Harga Sembako Usai BBM Naik

Penggunaan kamera ETLE ini pun sebagai upaya untuk modernisasi di tubuh Polri dan mencegah terjadinya pungli. Hal ini diungkapkan Kasat Satlantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya Aditama dikutip dari detiknews.com.

Lima diantaranya sudah terpasang yaitu di Jalan Demang Lebar Daun (Depan SPBU Demang), Jalan Soekarno-Hatta (depan SD Palm Kids), Jalan Soekarno-Hatta, depan Persimpangan Springhill. Jalan Ki Ranggo Wirasentiko (depan Rumah Dinas Wali Kota), dan Jalan KH A Rasyid, (dekat Simpang Tugu KB).

"Lima titik sudah, tinggal dua titik lagi di Jalan Demang Lebar Daun (depan Masjid Nur Hidayah) dan di Jalan Sriwijaya Raya, Kertapati (depan Fly Over Musi II). Karena pemasangan ETLE ini  ketika kondisi jalan sepi pada malam hari. Kamera ETLE ini menggunakan dua jenis kamera yang berbeda yakni
kamera E-Police dan kamera Check Point, ” kata Rendy.

Sumber: berbagai sumber