Wakil Walikota Fitri Minta KPU Kerja Tanpa Tekanan

Wakil Walikota Fitri Minta KPU Kerja Tanpa Tekanan

Wakil Walikota Fitri saat hadir pelantikan PPK Kota Palembang yang diselenggarakan KPU.-septa/radar palembang-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG  - Wakil Walikota PALEMBANG Fitri meminta KPU untuk bekerja tanpa ada tekanan dari siapa pun.

Fitrianti Agustinda atau biasa disapa Fitri, Wakil Walikota PALEMBANG menyampaikan hal ini saat menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota PALEMBANG.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu 4 Januari 2023, melantik 99 anggota PPK Kota PALEMBANG yang tersebar di 18 kecamatan.

Wakil Walikota Fitri mengatakan, KPU diberikan kepercayaan penuh dalam menjalankan tugasnya tanpa ada unsur tekanan dari pihak manapun.

BACA JUGA:5 Promo Imlek Hotel di Palembang, Mulai dari Rp 150 Ribu

"Pemerintah Kota Palembang pun tidak boleh ikut campur tangan, dan memberikan kepercayaan kepada KPU untuk menjalankan tugas," ujarnya di Hotel Novotel Palembang.

Dia juga menegaskan, selain itu keberhasilan pPilkada juga terukur dari indikator tinggi tingkat masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya.

"Jadi saya meminta masyarakat Kota Palembang untuk ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) di tahun 2024 mendatang, dengan menggunakan hak suaranya," imbuh Fitri.

Selain itu, Fitri menambahkan, PPK juga menjadi ujung tombak kesuksesan pemilu.

BACA JUGA:MaMi Herbs Bongkar Rahasia Racikan Jahe Merah Biar Bikin Jreng

“Pada kesempatan ini saya mengimbau dan mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilukada Kota Palembang yang berjalan dengan damai, demokrasi, jujur, dan adil tanpa intimidasi," katanya.

Fitri berharap anggota PPK ini menjadi ujung tombak dalam kesuksesan pemilukada mendatang, dengan mengangkat serta menjunjung tinggi profesionalisme dan netralitas.

"Kepada Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Palembang, saya ucapkan selamat menjalankan amanah ini, sehingga nantinya dapat mewujudkan demokrasi yang bersih dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Wakil Walikota Fitri. (*)

Sumber: