Kalah 0-2 Kontra Argentenia, Polandia Tetap Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Dunai 2022

Kalah 0-2 Kontra Argentenia,  Polandia Tetap Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Dunai 2022

Argentina dan Polandia Melaju Kebabak 16 besar --Tangkapan Layar instagram/@fifaworldcup

Hasilnya, mereka membuat peluang matang lewat tembakan kaki kiri Messi dari dalam kotak penalti dan Szczesny berhasil menepis tendangan tersebut.

Setelahnya, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga timnas Argentina memenangi laga dengan skor 2-0.

Argentina masih terlalu tangguh untuk Polandia. Bertemu dalam duel matchday 3 Grup C Piala Dunia 2022, Lionel Messi dkk. membekuk tim lawan dengan skor meyakinkan 2-0.

Kamis, 1 Desember 2022, pertandingan di Stadium 974 bisa menentukan nasib kedua tim. Polandia hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan langkah ke babak 16 besar, Argentina harus menang.

Kemenangan ini mengantar Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C.

Kemenangan yang tidak berarti apa-apa bagi Meksiko pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, Kamis, 1 Desember 2022 dini hari WIB, tetapi gagal lolos ke fase berikutnya.

Argentina kalah di laga pertama, tapi memenangi dua laga berikutnya untuk finis sebagai juara grup dengan 6 poin.

Polandia dikalahkan Argentina di matchday 3, tapi mereka beruntung tetap lolos karena di laga lain Meksiko hanya bisa menang dengan skor 2-1 atas Arab Saudi.

Polandia dan Meksiko sama-sama mengantongi 4 poin, tapi Polandia unggul karena selisih gol. Arab Saudi, di sisi lain, finis sebagai juru kunci dengan 3 poin.

Sesuai aturan main FIFA, Argentina sebagai juara Grup C akan berhadapan dengan runner-up Grup D. Demikian pula Polandia sebagai runner-up Grup C akan menantang juara Grup D.

Sebelumnya, Rabu 30 November 2022, Australia menemani Prancis melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan Denmark di matchday terakhir. Prancis finis sebagai juara Grup D, Australia sebagai runner-up Grup D.

Artinya, Australia bakal menantang Argentina di babak 16 besar, sedangkan Prancis akan meladeni tantangan Polandia.

Berikut susunan pemain Polandia vs Argentina:

Polandia (4-4-2):

Wojciech Szczesny, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski, Matty Cash, Jakub Kiwior, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski , Przemyslaw Frankowski, Krystian Bielik, Robert Lewandowski, Swiderski

Sumber: berbagai sumber