Kalah 0-2 Kontra Argentenia, Polandia Tetap Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Dunai 2022

Kalah 0-2 Kontra Argentenia,  Polandia Tetap Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Dunai 2022

Argentina dan Polandia Melaju Kebabak 16 besar --Tangkapan Layar instagram/@fifaworldcup

QATAR, RADAR PALEMBANG - Timnas Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022 kini sudah diketahui bahwa keduanya berhasil lolos ke babak 16 besar. Argentina meraih poin penuh usai menang dengan skor meyakinkan 0-2.

Laga tersebut tersaji di Stadion 974, Qatar pada Kamis, 1 Desember 2022.  Adapun dua gol kemenangan Argentina dicetak Alexis Mac Allister (46') dan Julian Alvarez (67').

Hasil ini cukup menarik. Argentina yang dibekuk Arab Saudi di matchday 1 bisa bangkit dan memenangi dua pertandingan berikutnya untuk finis sebagai juara grup.

Dengan hasil tersebut, selesai sudah persaingan Grup C Piala Dunia 2022. Argentina dan Polandia ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Buntut Kekalahan Kontra AS, Keluarga dan Pemain Iran Diancam Penjara dan Dianiaya

Siapakah lawan Argentina dan Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022? Di matchday ketiga, meski kalah 0-2 dari Argentina, Polandia beruntung bisa melangkah ke babak 16 besar alias fase gugur Piala Dunia.

Dua pertandingan matchday ketiga terakhir Grup C dipertandingkan. Argentina tampil tangguh untuk membekuk Polandia 2-0. Meksiko mengalahkan Arab Saudi 2-1, tapi hanya finis di peringkat ketiga. Kamis, 1 Desember 2022

Sejak babak pertama dimulai, Argentina langsung mengurung pertahanan Poland. Tepat di menit ke-2, Angel Di Maria melakukan solo run, tetapi dia gagal menciptakan peluang karena pemain lawan menghalanginya. La Albiceleste hanya mendapat sepak pojok.

Kemudian di menit ke-7, Lionel Messi mencoba peruntungannya dari tepi kotak penalti untuk membuka keran gol Argentina. Namun, usahanya ke pojok kiri bawah terlalu lemah untuk melewati kiper Poland, Wojciech Szczesny yang dengan mudah menahannya.

BACA JUGA:Inggris Akhirnya Amankan Tiket Ke Babak 16 Besar

Kali ini, Lionel Messi mendapat peluang emas di menit ke-11. Ia melewati beberapa bek di dalam kotak dan mencoba mencetak gol ke sisi kiri gawang Poland lewat sepakan kerasnya. Akan tetapi, antisipasi apik dari Wojciech Szczesny hanya menghasilkan sepak pojok untuk Argentina.

Polandia cenderung mengandalkan serangan balik. Namun, Robert Lewandowski cs nampaknya masih kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Argentina yang dikawal Matty Cash dan kolega. Kendati begitu, tim asuhan Czeslaw Michniewicz itu sesekali mendapat peluang.

Argentina meningkatkan intensitas serangannya ke lini pertahanan Poland. Tepatnya di menit 28, Argentina nyaris membuka keran golnya. Namun, tembakan keras kaki kiri Marcos Acuna hanya menyamping tipis di kiri gawang Poland.

Giliran Julian Alvarez menerima umpan akurat dalam kotak. Ia pun melakukan tendangan yang menjanjikan ke arah tiang kiri gawang Poland. Sialnya, Wojciech Szczesny lagi-lagi dapat menggagagalkannya dengan penyelamatan apik.

Sumber: berbagai sumber