Mendikbudristek Nadiem Makarim Beri Bantuan Pendidikan Pasca Gempa Cianjur

Mendikbudristek Nadiem Makarim Beri Bantuan Pendidikan Pasca Gempa Cianjur

Nadiem Makarik tinjau sekolah pasca gempa cianjur--

CIANJUR, RADAR PALEMBANG - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendik Budristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk melanjutkan kegiatan pendidikan dan pembelajaran pascagempa di Cianjur, Jawa Barat.

Upaya ini dilakukan dengan membekali warga dengan bentuk bantuan pendidikan  yang akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.

Nadiem mengatakan bahwa mereka akan memprioritaskan bantuan pendidikan ini supaya kegiatan belajar tetap berlanjut.

Bantuan pendidikan ini seperti menyiapkan berbagai macam tenda kelas, alat-alat tanggap darurat, tenda, buku, alat tulis, 200 meja lipat dan lain-lain.

BACA JUGA:Kemensos Bangun 1000 Tenda Untuk Korban Gempa Cianjur

Nadiem mengatakan, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) setempat tentang barang apa saja yang dibutuhkan untuk pendidikan warga Cianjur.

Menurut Nadiem, sebagian sekolah telah beralih metode pembelajaran menjadi daring.

Untuk beberapa sekolah yang belum memiliki sarana dan prasarana penunjang pembelajaran daring, mereka akan menyiapkan sarana tersebut secara sementara.

Selain itu, prioritas lain dari pihak kementerian adalah memastikan dan mendukung pemulihan infrastruktur sekolah yang terkena dampak gempa ini.

Nadiem mengatakan, pihaknya juga sedang menyelidiki, mendata, dan memetakan jumlah korban pendidikan warga Cianjur bersama pemerintah setempat.

 

 

Sumber: antaranews.com