Pemkot Palembang Bangun Air Mancur di Kawasan Kambang Iwak

Pemkot Palembang Bangun Air Mancur di Kawasan Kambang Iwak

Kawasan lambang iwak palembang--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtam) Kota PALEMBANG, telah menyatakan pembangunan air mancur dengan lampu hias menari di kawasan taman kota Kambang Iwak PALEMBANG, dengan perkembangan saat ini sudah berjalan 40 persen. Rabu, 23 November 2022.

"Sekarang dalam proses konstruksi dengan bobot fisik sekitar 40 persen.

Insya Allah direncanakan selesai minggu ketiga bulan Desember 2022," ucap Kepala Dinas Perkimtam Kota Palembangdi

Penataan kawasan dan pembangunan air mancur itu didesain menggunakan lampu hias menari menggunakan teknologi digital, sedangkan normalisasi kolam akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palembang, serta pembangunan anjungan di seputar kolam air mancur dibantu dari CSR Bank Sumsel Babel.

BACA JUGA:Polisi Amankan 20 Orang Terkait Prostitusi Online di Palembang

Dikatakan Affan, perbaikan sejumlah taman kota yang ada di Palembang ini untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di kota Pempek.

Menurutnya pekerjaan air mancur dengan lampu hias menari berteknologi digital ini ditargetkan selesai Desember 2022 karena akan diresmikan pada malam Tahun Baru 2023.

Dilansir melalui Antaranews, monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang saat ini memiliki tampilan yang lebih cantik setelah selesai di renovasi.

Salah satu ikon kota Palembang ini menyuguhkan pemandangan yang instagramable, dengan taman dan ornamen-ornamen tambahan, cocok untuk tempat bersantai dan berfoto.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Komitmen Pertahankan Area Persawahan 3.409 Ha

Landscape nya sangat menarik ditambah dengan fasilitas air mancur menari, lighting, permainan anak-anak dan taman.

Dengan demikian, keindahan dan wajah Kota Palembang ini akan terlihat terutama pada malam hari dengan air mancur yang ditemani lampu-lampu hias tersebut.

“Yah, selain meningkatkan sejumlah wisatawan, perbaikan taman ini juga untuk menyambut pergantian tahun 2023.

Pemkot Palembang menargetkan pengerjaanya rampung pada pertengahan Desember 2022, dan akan diresmikan pada malam Tahun Baru 2023,” kata Affan.

Sumber: antaranews.com