Lontong Gulai Tunjang Dapur Neka Bikin MBCI Ketagihan

Lontong Gulai Tunjang Dapur Neka Bikin  MBCI Ketagihan

Dedi, pemilik Dapur Neka bersama komunitas Mandiri Bikers Club Indonesia (MBCI). Foto ist--

RADAR PALEMBANG – Kelezatan menu sarapan khas Minang ala Dapur Neka tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, banyak komunitas memilih tempat yang berada di Jalan Mayor Salim Batubara Lorong Nurul Huda Sekip Pangkal Palembang ini sebagai pilihan mengisi perut sebelum atau sesudah melakukan aktivitas.

Seperti terlihat pada Minggu pagi, (28/8). Puluhan anggota komunitas Mandiri Bikers Club Indonesia (MBCI) menyesaki Dapur Neka untuk menyantap makanan yang gurih dan sedap. Bahkan, ada beberapa orang warga yang harus putar balik karena kehabisan tempat duduk.

Dedi, pemilik Dapur Neka menyebutkan, Bank Mandiri merupakan salah satu dari sekian banyak pelanggan setia Dapur Neka.

“Bank Mandiri udah sering sarapan atau makan siang di sini. Hari ini versi komunitas MBCI yang datang. Bahkan, hari ini hadir langsung kepala wilayahnya,” tuturnya.

Sementara Ade Hasballah Abdullah, RCEO Bank Mandiri Regional II Sumatera 2 menyebutkan, menu sarapan yang ada di Dapur Neka semua terasa lezat dan nikmat.

“Menu di Dapur Neka gak ada yang enak, tapi enak banget. Saya paling favorit gulai tunjang dengan topping rendang,” ujarnya sambil tertawa lepas.

Hal senada diungkapkan Area Head Bank Mandiri Palembang Arief, Siddik, bahwa Dapur Neka menjadi tempat favorit karena menu-menu yang dihadirkan menggugah selera, salah satunya ada lontong gulai tunjang.

Namun, ia juga menganjurkan tetap melakukan pola hidup sehat dan berolahraga karena rata-rata makanan khas Padang banyak mengandung lemak.

“Tapi sekali-sekali gak apalah setiap minggu makan yang berlemak. Tiap ke Dapur Neka, saya selalu bilang sama Uni, Tambuah Ciek,” ucapnya.

Hasrizal, Ketua Paguyuban Vespa Bank Mandiri Nasional, datang langsung mengendarai motor vespa dari Tangerang ke Palembang ikut mengakui kelezatan menu-menu sarapan khas Dapur Neka terutama lontong gulai tunjang

“Saya hari Jumat dini hari berangkat dari Tangerang ke Palembang dan ini merupakan perjalanan kedua terjauh saya naik vespa. Pas di Palembang saya diajak sarapan ke Dapur Neka. Di sini saya pesan lontong gulai tunjang, dan rasanya enak,” katanya.

Tidak hanya lontong gulai tunjang, Dapur Neka juga menyajikan menu lainnya, ada lontong rendang, lontong gulai nangka, gulai pakis, gulai tauco, nasi uduk, nasi goreng Padang, bubur kampiun lontong pical, aneka gorengan, dan masih banyak lainnya. 

Dapur Neka buka setiap hari mulai pukul 6.00 - 21.00 WIB. Untuk info lebih lengkap bisa intip Instagram @dapur.neka.plg. (hen)

Sumber: