Target PAN Palembang Pada Pemilu 2024 8 Kursi Untuk Rebut Posisi Ketua DPRD

Target PAN Palembang Pada Pemilu 2024 8 Kursi Untuk Rebut  Posisi Ketua DPRD

Perayaan Hari Ulang Partai Amanat Nasional ke-24 di ruang Fraksi PAN, DPRD Kota Palembang. Dibicarakan juga target PAN Palembang pada Pemilu 2024. -foto:zarkasih/radar palembang)--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG -  Target DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Palembang  pada Pemilu 2024 meraih 8  kursi sehingga mampu merebut kursi Ketua DPRD.

Untuk mencapai target itu, fungsionaris PAN sudah menyiapkan sejumlah langkah.  PAN juga akan merekrut tokoh-tokoh potensial untuk menjadi calon legislatif dan menjadi mesin  perolehan suara.

"PAN terus siapkan caleg-caleg potensial untuk memenangi Pemilu 2024 dari 6 kursi menjadi 8 kursi. Jika itu tercapai maka posisi Ketua DPRD Palembang akan dapat diraih," ujar Ketua DPD PAN Palembang Fajar Febriansyah, Selasa, 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:Raih Pendapatan Rp 7,9 Triliun, bjb Masuk 10 Bank Terbesar di Indonesia

Fajar menyampaikan  target PAN pada Pemilu 2024 itu di sela-sela  Perayaan Hari Ulang Partai Amanat Nasional ke-24 di ruang Fraksi PAN, DPRD Kota Palembang.

Fajar optimis ke depan PAN akan lebih mewarnai  perpolitikan lokal maupun nasional pasca Pemilu 2024. Modal optimisme membuat para kader dan fungsionaris partai yakin PAN Palembang akan mampu rebut posisi ketua DPRD.

"Ini menjadi pencapaian refleksi kami bagaimana untuk mempertahankan kursi dan merebutkan kursi kembali,"ujarnya.

Menurutnya, sesungguhnya mempertahankan kinerja sebelumnya jauh lebih barat.

BACA JUGA:Bongkar Judi Online, Reskrim Polrestabes Palembang Gerebek Warnet Gaza Amankan 25 Buka Tabungan dan 11 ATM

Untuk itu kombinasi caleg petahana akan dibackup oleh caleg lain merupakan salah satu langkah strategisnya.

‘’Dengan demikian, kita tidak hanya mampu bertahan  akan tetapi  bisa meraih suara lebih banyak daripada Pemilu sebelumnya. Kita berupaya ada tambahan  kursi untuk di dapil-dapil potensial sehingga  PAN Palembang target raih 8 kursi bisa tercapai,’’ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN kota Palembang,  Ruspanda Karibullah menuturkan, bahwa Fraksi DPD PAN kota Palembang akan selalu hadir di setiap lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Beraninya Aiman Benarkan Temuan Uang Ratusan Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Terkonfirmasi dari Sumber Tepercaya

Bahkan, lanjut Ruspanda, dalam HUT PAN ke-24 kali ini, fraksi PAN juga merefleksikan kembali perjalanan fraksi memiliki pimpinan di kursi di DPRD.

"Kami memiliki 6 anggota DPRD Palembang, dalam perjalanan nya fraksi PAN telah berpartisipasi dalam kegiatan. Fraksi PAN juga terus melakukan komunikasi dengan Muhammadiyah karena Muhammadiyah menjadi cikal bakal berdirinya Partai PAN,"tutupnya.

Fraksi PAN DPRD terus melakukan pengawasan terhadap kinerja OPD Palembang dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, mulai dari infrastruktur jalan,perbaikan drainase, banjir dan sebagainya.

"Apa yang menjadi persoalan ditengah masyarakat kita perjuangkan sehingga dapat dituntaskan oleh pihak terkait,"kata dia.

Dalam peringatan HUT ke-24 PAN, selain dihadiri langsung oleh Ketua DPD PAN Palembang, Fajar Febriansyah ST M.Ikom, Ketua Fraksi PAN Ruspanda Karibullah ST, Sekretaris Fraksi Ishak Yasin, Dauli, Bendahara Fraksi dan Sudirman.(zar)

 

 

 

Sumber: