Mitos atau Fakta? 13 Makanan Ini Bisa Bikin Bayi Terlahir dengan Kulit Putih

Jumat 02-08-2024,07:55 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

11. Susu kedelai


Susu kedelai--

Konsumsi susu kedelai saat hamil dapat memenuhi asupan nutrisi karena mengandung asam folat, zat besi, kalsium, dan mineral lain. Namun, konsumsi susu kedelai saat hamil tidak bisa bikin kulit bayi putih.

12. Buah beri


Buah beri--

Buah beri kaya akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, buah ini juga mengandung air, karbohidrat, vitamin C, dan serat.

Sama seperti makanan lainnya, buah beri juga tidak bisa mengubah kulit bayi menjadi putih. Tapi, kandungan antioksidan yang dikenal sebagai fenolik baik untuk kesehatan kulit, dalam hal ini untuk ibu hamil.

13. Ikan


Ikan Salmon --

Ikan yang berlemak seperti salmon, mackerel, dan herring, sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan asam lemak omega-3 di ikan juga dapat menjaga kesehatan kulit tetap kenyal dan lembab.

Kandungan ikan berlemak dapat secara langsung membantu perkembangan dan pertumbuhan kulit, rambut, dan kuku bayi dalam kandungan. Selain itu, konsumsi ikan juga bisa membantu perkembangan otak.

Namun sayangnya dari ke 13 makanan  tersebut ternyata hanyalah mitos belaka.

Menurut dokter dari North Miami Beach, Florida, Dr. Naheed Ali, adanya makanan bumil yang bisa mengubah kulit bayi adalah mitos belaka. Perubahan kulit bayi hanya ditentukan oleh faktor genetik.

"Tidak ada cara yang terbukti bisa mengubah warna kulit bayi atau membuatnya putih. Warna kulit bayi ditentukan oleh genetika dan tidak dapat diubah melalui pola makan atau cara lainnya," kaya Ali, dilansir Mom Junction.

"Setiap upaya yang dilakukan dapat berpotensi membahayakan kesehatan ibu dan bayinya," sambungnya.

Semog informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Kategori :