Pemeliharaan Kilang Pertamina Plaju 2023 Dimulai, Lebih 9 Ribu Pekerja Dilibatkan

Jumat 27-10-2023,10:25 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

Ia berharap agar seluruh pekerja dapat berangkat dan kembali dengan selamat. 

"Insya Allah dengan budaya yang diterapkan, berangkat kesini dengan selamat, doa dari keluarga, kembali dengan selamat dengan membawa manfaat yang baik untuk keluarga," sambung dia.

Serap Ribuan Tenaga Kerja

BACA JUGA:Komitmen Keselamatan Kerja di Industri Migas, Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Subroto 2023

General Manager Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo mengatakan, Major TA Kilang RU III Plaju tahun ini sejatinya termasuk TA terbesar Kilang Plaju dikarenakan hampir seluruh unit dilakukan pemeliharaan dan juga perbaikan.

"Pada Major TA 2023 ini, antara lain Crude Distillate Unit (CDU), High Vacuum Unit (HVU), Fluid Catalytic Cracking Unit (FCCU), Polypropylene, Alkylasi, dan unit-unit lainnya,"jelas dia.

Tak ayal, Major TA kali ini memberdayakan 8.000 lebih tenaga kerja, ditambah pekerja internal Kilang Pertamina Plaju kurang lebih 800 orang, dan bantuan antar unit sebanyak 400 orang.

Yulianto selalu berpesan agar seluruh tenaga kerja TA dapat menjaga kinerja dengan baik, serta tetap mengutamakan aspek safety. 

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Prioritaskan Aspek Keselamatan di Lingkungan Kerja

Perihal safety, ia minta hal ini betul-betul diresapi dengan baik oleh setiap pekerja dan mitra kerja yang akan menjalankan pekerjaan nantinya.

"Kilang Pertamina Plaju mempunyai budaya untuk saling menegur apabila terdapat hal-hal yang dapat merugikan, oleh karenanya maka kita harus selalu berpikir positif,"jelas dia.

"Dan jadikanlah teguran sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan diri,"kata dia.

Dalam kesempatan itu juga, telah dibacakan dan ditandatangani bersama Komitmen Keselamatan Kerja oleh jajaran Direksi dan Manajemen PT KPI beserta perwakilan seluruh perusahaan yang menjadi kontraktor pekerjaan Major TA 2023.

BACA JUGA:Pekerja Kilang Pertamina Plaju Donorkan 300 Kantong Darah, Wujud Kepedulian pada Kemanusiaan

Kategori :