Retak Tulang Engkel, Francesco Bagnaia Dipastikan Tetap Balapan di MotoGP Itali 2023

Senin 22-05-2023,14:58 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pembalap tim Ducati Francesco "Pecco" Bagnaia mengalami cedera keretakan tulang talus atau engkel pada kaki kanan usai mengalami insiden crash saat MotoGP Prancis 2023. 

Saat ini Juara Dunia 2022 itu harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Misano.

Seperti diketahui Bagnaia mengalami insiden dengan Maverick Vinales. Keduanya bersenggolan di tikungan 12 Sirkuit Le Mans hingga bergulingan di gravel.

Keduanya bahkan sempat saling dorong usai terjatuh, namun telah berdamai dan berboncengan saat kembali ke paddock.

BACA JUGA:Kembali Berulah, Marc Marquez Buat Masalah dengan Francesco Bagnaia di Kualifikasi MotoGP Prancis 2023

Rasa sakit baru dirasakan Bagnaina usai kembali pulang ke Itali, Pecco merasakan sakit pada engkel kanan. Dan setelah dicek oleh tim medis, dirinya dinyatakan mengalami keretakan parsial kecil pada tulang tanus.

Sementara itu Ducati memastikan kalau cedera yang dialami Pecco Bagnaia itu tidak akan membuatnya absen dari MotoGP Italia, Bagnaia dipastikan tetap akan balapan di MotoGP Itali 2023 pada 9-11 Juni 2023 nanti.

Pecco sendiri berkeyakinan dirinya mampu untuk melaju di MotoGP Itali nanti. Hal ini mengingat tahun lalu ia punya modal bagus di sini dengan keluar sebagai juara.

"Ketika saya kembali dari Le Mans, saya terus merasakan sakit di pergelangan kaki kanan saya. Saya memutuskan untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut di pusat medis Misano, dan ditemukan patah tulang talus sebagian. Ini tidak akan menghalangi partisipasi saya di Grand Prix Italia berikutnya," ujar Bagnaia.

BACA JUGA:Jadi yang Tercepat, Bagnaia Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Prancis, Berikut Urutan Pembalap lainnya

Saat ini semua pembalap MotoGP tengah menikmati masa libur dan akan kembali memulai bapalan pada minggu kedua bulan Juni 2023 di Autodromo Internazionale del Mugello, Italia. 

Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang di MotoGP Itali 2022 usai bersaing dengan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Kemenangan tersebut jadi yang sangat berarti bagi Bagnaia karena menjadi yang pertama di MotoGP Italia sepanjang kariernya. Akankah Pecco Bagnaia dapat kembali mengulang kesuksesannya pada musim ini di Mugello?

 

 

Kategori :