Pemimpin Wilayah III PT Pegadaian Sumbagsel dan Gubernur Berkomitmen Majukan UMKM di Bengkulu

Selasa 07-03-2023,13:19 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Maulana Muhammad

BENGKULU, RADARPALEMBANG.COM – Pemimpin Wilayah III PT Pegadaian Palembang, Pratikno, melakukan audiensi ke Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A pada hari Senin, 6 Maret 2023.

Pratikno didampingi Deputy Bisnis Area Jambi, A.V Dedy Nugroho, Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kantor Wilayah III Yuaniar Hari Permana, dan Pemimpin Cabang Bengkulu Yasrizal. 

Dalam kegiatan ini PT Pegadaian dan Pemerintah Bengkulu sama sama berkomitmen untuk membantu dan melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha mikro dalam hal ini UMKM di Provinsi Bengkulu.

“Untuk kelancaran percepatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat Bengkulu, PT Pegadaian akan membantu dalam permodalan, hingga pendampingan kepada para pelaku UMKM  saat ini seperti pada kantin di sekolah,” ujar Pratikno.

BACA JUGA:Pegadaian Gelar Lomba Karya Jurnalistik IJTI 2023, Rebut Total Hadiah Rp250 Juta

Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu lanjutnya, akan membantu menyediakan data UMKM ke PT Pegadaian untuk ditindaklanjuti dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan program ini.

Pratikno juga menjelaskan, saat ini KUR Syariah PT Pegadaian sudah dibuka dan melayani pengajuan permodalan UMKM mulai dari Rp1.000.000 sampai dengan Rp10.000.000.

Selain itu ada juga Promo Tabungan Emas Koorporasi dengan free pembukaan rekening Tabungan Emas  dan saldo awal.

“Jika menggunakan aplikasi PDS  akan mendapatkan Diskon 20 persen untuk pembukaan rekening Tabungan Emas,” tutupnya.

Kategori :