Harga Emas Kian Tinggi, Warga Palembang Ramai Datangi Pegadaian Usai Lebaran

Harga Emas Kian Tinggi,  Warga Palembang Ramai Datangi Pegadaian Usai Lebaran

Warga palembang ramai mendatangi pegadaian usai lebaran terlebih disaat harga emas kian tinggi.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Warga palembang ramai mendatangi pegadaian usai lebaran terlebih disaat harga emas kian tinggi.

Seperti diketahui saat ini kenaikan harga emas mencapai 27 persen ketimbang tahun lalu dan sudah mencapai harga Rp 1.355.000/gram dengan emas satu suku seharga Rp 7.000.000.

Ternyata dengan tingginya harga emas saat ini membuat malah membuat warga enggan menjual emasnya dan lebih memilih menggadainya saat memerlukan uang. 

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, Dwi Hadi Atmaka mengatakan dampak kenaikan harga emas memengaruhi tren gadai.

BACA JUGA:Semakin Mahal, Harga Emas Hari Ini Antam 18 April 2024 Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang, Cek di Sini

BACA JUGA:Usai Lebaran, Masyarakat Serbu Pegadaian, Produk Ini yang Paling Dicari

Harga emas yang melonjak tinggi membuat masyarakat lebih memilih untuk melakukan gadai dibandingkan menjual.

"Sangat disayangkan jika perhiasan dijual habis, sehingga banyak nasabah yang memilih untuk menggadaikannya karena dapat dicicil dan ditebus kembali," katanya, Senin, 22 April 2024.

"Tren gadai usai Lebaran tahun ini semakin meningkat, terlihat dari peningkatan tren mudik yang meningkat di tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya," sambungnya.

Menurutnya, hal ini juga menjadi salah satu faktor pendukung yang membuat kebutuhan dan pengeluaran masyarakat menjadi lebih banyak, sehingga ramai masyarakat memilih menggadaikan barangnya untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat.

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Ini Rabu 17 April 2024 Terpantau Stabil di Rp 1,321 Juta per Gram

BACA JUGA:Harga Emas Melejit, Investasi Emas di Pegadaian Makin Diburu

"Pilihan gadai pun bervariasi yang dapat dipilih masyarakat seperti gadai harian dengan tarif sewa modal yang dihitung harian, gadai biasa untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan jangka waktu pinjam 4 bulan dan bisa diperpanjang berkali-kali, serta gadai dengan sistem angsuran bulanan yang sewa modalnya relatif murah dengan angsuran tetap per bulan yang pilihan waktunya 6-36 bulan," ungkapnya.

 

Sumber: