Guys, Ini Waktu Terbaik Aktifkan Fitur Sirkulasi Udara di Kabin Mobil

Guys, Ini Waktu Terbaik Aktifkan Fitur Sirkulasi Udara di Kabin Mobil

Tombol pengaturan sirkulasi udara berada di dashboard mobil yang biasanya berada di bawah AC.-suzuki indonesia -

BACA JUGA:Tips Aman Saat Test Drive Mobil di Pameran Otomotif, Simak Yuk!

Tapi Anda perlu ingat, saat setelah membiarkan udara dari luar masuk kabin, disarankan untuk menonaktifkan atau menutup sistem sirkulasi udara. Tujuannya agar kinerja AC di dalam kabin tetap baik dan optimal.

Selain itu, jika dirasa udara di dalam kabin sudah dingin dan bersih, sebaiknya Anda tutup segera sistem sirkulasi udara. Hal ini agar dapat mencegah partikel debu dan polusi masuk dan mengganggu kenyamanan Anda berkendara.

4 Fungsi Tombol Sirkulasi Udara di Mobil

Setelah Anda mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk mengaktifkan tombol sirkulasi udara pada kabin kendaraan Anda. Maka selanjutnya, Anda dapat mengetahui beberapa fungsi penting tombol sirkulasi udara yang dapat Anda gunakan.

BACA JUGA:Simak Yuk! Tips Memilih Mobil Pertama untuk Pasangan Baru, Nomor Lima Jadi Poin Penting

Tombol Dashboard Baleno

Tombol-tombol sirkulasi udara yang berada di dasbor mobil memiliki peran penting guna meningkatkan kenyamanan berkendara. Langsung saja simak fungsi penting adanya tombol sirkulasi udara di dalam kabin kendaraan Anda berikut ini:

5. Kualitas Udara di Dalam Mobil Terjaga

Peran penting tombol sirkulasi udara di dalam kabin mobil adalah untuk menjaga kualitas udara di dalamnya. Agar tetap optimal, udara di dalam mobil wajib berputar terus dan wajib melalui proses penyaringan yang ada dalam komponen AC.

BACA JUGA:Suzuki Baleno Jawaban Paling Ideal Kebutuhan Keluarga Muda di Indonesia, Simak Alasannya Berikut Ini

Jika kualitas udara di dalam mobil terjaga, maka kenyamanan Anda dalam berkendara jadi lebih baik. Selain itu, Anda juga terhindar dari berbagai polusi atau debu yang masuk dan membuat Anda sesak napas dan batuk-batuk.

6. Meminimalisir Udara Kotor Masuk

Mengaktifkan sirkulasi udara di dalam kabin juga penting karena dapat meminimalisir udara kotor yang masuk. Adanya fitur penyaring udara pada AC mobil, bertujuan agar mencegah udara kotor, debu dan partikel yang masuk.

Khususnya ketika Anda melewati jalan yang berdebu. Maka dari itu, Anda disarankan untuk rutin membersihkan penyaring udara AC mobil agar kinerjanya tetap optimal dan udara yang dihasilkan di dalam kabin tetap bersih.

Sumber: