PLN Gencarkan Pemeliharaan Jaringan di Musi Rawas Utara untuk Antisipasi Cuaca Ekstrim

PLN Gencarkan Pemeliharaan Jaringan di Musi Rawas Utara untuk Antisipasi Cuaca Ekstrim

Kegiatan pemampasan dan pemotongan pohon karet yang dilakukan petugas PLN di Musi Rawas Utara Propinsi Sumatera Selatan--dokumen/radarpalembang.id

Petugas harus melakukan mobilisasi peralatan melalui jalur perairan. Namun, tantangan tersebut tak menyurutkan semangat PLN untuk terus berupaya memastikan kebutuhan listrik masyarakat tetap terpenuhi.

"Kami sangat menghargai dukungan dari masyarakat setempat, terutama terkait akses ke lokasi yang memerlukan upaya khusus dan moda transportasi lokal.

Kerja sama ini sangat penting bagi kelancaran pekerjaan di lapangan," tambah Adhi.

BACA JUGA:Srikandi PLN, Peran Aktif Keterlibatan Perempuan dalam Produktivitas Kinerja Perusahaan

BACA JUGA:PLN Raih Penghargaan Terbanyak Subroto Award 2024 dari Kementerian ESDM

Sekda Kabupaten Muratara, Drs. Elvandary, M.Si., CRMO, mengatakan pihaknya siap berkolaborasi mendukung program PLN guna meningkatkan keandalan di wilayah kerjanya.

“Saya atas nama masyarakat Muratara mengucapkan terimakasih kepada  PLN atas perbaikan dan pemeliharaan jaringan kelistrikan.

Hal ini diharapkan membuat keandalan kelistrikan warga kami di MURATARA lebih baik.

Kita akan terus mendukung program PLN dengan berkolaborasi serta bersinergi dengan semua stakeholders secara berkesinambungan” kata Elvandary.

BACA JUGA:Di CEO Forum 2024, Dirut PLN Ajak Selaraskan Langkah Wujudkan Mimpi Indonesia

BACA JUGA:Tarif Listrik Triwulan IV Tidak Naik, PLN Jaga Pelayanan Listrik Tetap Andal

Langkah pemeliharaan ini diharapkan tidak hanya mengurangi potensi gangguan, tetapi juga meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah tersebut, yang sering kali menghadapi kendala geografis.

PLN berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Desa Rantau Telang dan Desa Tanjung Agung dapat menikmati pasokan listrik yang lebih stabil, tanpa terganggu oleh cuaca buruk yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Dalam menghadapi tantangan cuaca yang semakin tidak menentu, PLN berkomitmen terus melakukan upaya pemeliharaan infrastruktur untuk memastikan jaringan listrik tetap kokoh. 

"Keandalan listrik adalah prioritas utama kami, dan kami akan terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, meski dalam kondisi yang penuh tantangan," pungkas Adhi.

Sumber: