Sosialisasi Relokasi Pedagang Pasar 16 Ilir di Perpanjang, PD Pasar Palembang Jaya Kedepankan Komunikasi

Sosialisasi Relokasi Pedagang Pasar 16 Ilir di Perpanjang, PD Pasar Palembang Jaya Kedepankan Komunikasi

Tahapan sosialisasi relokasi pedagang Pasar 16 Ilir Palembang diperpanjang sampai tanggal 20 Oktober 2024 dari batas waktu semula tanggal 9 Oktober 2024--palpos.co.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Tahapan sosialisasi relokasi pedagang Pasar 16 Ilir Palembang diperpanjang sampai tanggal 20 Oktober 2024 dari batas waktu semula tanggal 9 Oktober 2024.

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya bakal mengedepakan komunikasi selama tahapan sosialisasi relokasi dengan para Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang.

Mengutip dari sumeks.co, diketahui hingga saat ini sudah ada 221 pedagang yang mendaftar sementara sisanya yang belum mendaftar akan diundang untuk berdialog. 

"Saat ini sudah ada 221 lebih pedagang yang telah mendaftar dan 180-an yang belum mendaftar, itu yang akan diundang untuk berdialog bersama kita," ungkap Dirut Perumda Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal Rabu 16 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Minta Penetapan Harga Sewa Pasar 16 Ilir Palembang Dibahas Bersama

BACA JUGA:Apa Itu KJPP? Lembaga Independen yang Tentukan Harga Sewa Pasar 16 Ilir Palembang, Ini Tugasnya

Intinya para pedagang yang telah mendaftar pada pihak PT BCR selaku pengelola sejutu akan direlokasi meski ada ratusan yang belum menyepakati hasil negosiasi.

"Jika semuanya kondusif maka, tidak akan dilakukan tindakan. Apakah akan dieksekusi setelah waktu ditentukan kita masih komunikasi dengan para pedagang," ujarnya.

Meski negosiasi dengan para pedagang dipastikan alot. Namun, secara prinsip para pedagang ingin adanya revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang. 

"Mereka pedagang mendaftar ke pengelola. Mungkin juga sudah bayar uang muka sewa lapak dagangannya," katanya.

BACA JUGA:Harga Sewa Pasar 16 Ilir Palembang Naik Jadi Rp 350 Juta, Buat Pedagang Menjerit, Ini Respon Ratu Dewa

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Berubah Nama The Heritage 16 Ilir, Yuk Intip Konsepnya Seperti Apa?

Diketahui, tahapan sosialisasi relokasi pedagang Pasar 16 Palembang diperpanjang hingga tanggal 20 Oktober 2024. 

Hal demikian, berdasarkan kesepakatan antara pihak pengelola, yakni PT Bima Citra Realty (BCR) bersama Perumda Pasar Palembang Djaya serta para pedagang. 

Sumber: sumeks.co