Bukan Toyota, Volkswagen Jadi Perusahaan Mobil Nomor 1 Terbesar di Dunia, Ini Daftar 10 Perusahan Lainnya

Bukan Toyota, Volkswagen Jadi Perusahaan Mobil Nomor 1 Terbesar di Dunia, Ini Daftar 10 Perusahan Lainnya

Volkswagen menjadi perusahaan mobil nomor 1 terbesar di dunia tahun 2024 mengalahkan Toyota yang berada di posisi ke 2--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Volkswagen menjadi perusahaan mobil nomor 1 terbesar di dunia tahun 2024 mengalahkan Toyota yang berada di posisi ke 2.

Dunia otomotif dewasa kini semakin berkembang pesat, terbukti jika dahulu dunia otomotif didominasi merek asal Jepang, tapi kini mulai muncul berbagai merek yang berasal dari China, Korea, hingga Eropa.

Bahkan kini beberapa perusahaan mobil dari China dan Eropa mampu masuk dalam daftar perusahaan mobil terbesar di dunia.

Selain perusahaan besar seperti Toyota, Honda, dan Mercedes-Benz tahun ini posisi puncak perusahaan mobil terbesar ditempati oleh merek asal Jerman, Volkswagen.

BACA JUGA:Mau Tau Tujuan Ban Mobil Diberi Alur? Ternyata Ini Fungsinya

BACA JUGA:Suzuki Baleno Jawaban Paling Ideal Kebutuhan Keluarga Muda di Indonesia, Simak Alasannya Berikut Ini

Volkswagen menempati urutan pertama sebagai perusahaan mobil terbesar di dunia. Merek asal Jerman itu berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 284,34 miliar.

Volkswagen memproduksi berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil, bus, hingga truk. Di Indonesia, mobil Volkswagen yang cukup terkenal ada Tiguan, Golf, hingga Beetle.

Volkswagen sendiri memiliki anak perusahaan, yakni Audi dan Porsche. Kedua merek tersebut fokus dalam mengembangkan dan memproduksi mobil kelas mewah dan mesin bertenaga kencang.

Volkswagen didirikan oleh Serikat Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront) pada tahun 1937. Volkswagen merupakan merk asli dari Grup Volkswagen, yang juga membawahi beberapa merk mobil lain seperti Audi, Bentley Motors,Bugatti Automobiles, Automobili Lamborghini, SEAT, Škoda Auto dan sebuah pabrikan kendaraan komersial Scania.

BACA JUGA:Wuling Pertahankan Peringkat 10 Besar, Dongkrak Penjualan di Akhir Tahun, Pamerkan 8 Produk Baru

BACA JUGA:Ini Dia Mobil Listrik Wuling Terbaru, Berjenis MPV, Dibandrol Cuma Rp 150 Jutaan

Tahun 2009, Supervisory Board dari Volkswagen AG mengesahkan pendirian sebuah grup otomotif yang terintegrasi dengan Porsche di bawah naungan Volkswagen.

Dalam bahasa Jerman, "Volkswagen" berarti "mobil rakyat". Tagline Volkswagen saat ini adalah Das Auto (dalam bahasa Indonesia berarti Mobil). Moto sebelumnya adalah Aus Liebe zum Automobil (artinya: Kecintaan kepada Mobil).

Sumber: