Biznet Picu Pemerataan Infrastruktur Digital, Sukses Jawa Sumatera, Lanjut Bangun Kabel Bawah Laut Kalimantan

Biznet Picu Pemerataan Infrastruktur Digital, Sukses Jawa Sumatera, Lanjut Bangun Kabel Bawah Laut Kalimantan

Asisten Senior Manager Biznet West 1 Sumatera Arnoldus Utomo dan Regional Manager Biznet Sumatera Bagian Selatan Piscesco Heyzuputra saat konpres di Palembang., .-henny/radarpalembang.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Rayakan Hari Ulang Tahun ke-24 pada tanggal 1 Oktober 2024, Biznet terus melanjutkan inovasinya dalam membangun infrastruktur digital untuk masa depan yang lebih baik. 

Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan internet, kabel bawah laut, data center, cloud computing, dan IPTV. 

Penyedia layanan internet yang telah berdiri sejak dua dekade yang lalu ini, telah menghadirkan infrastruktur digital terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan digital masyarakat Indonesia. 

Regional Manager Biznet Sumatera Bagian Selatan Piscesco Heyzuputra, mengungkapkan rasa bahagianya atas keberhasilan operasional BNCS-1 di tahun ini. 

BACA JUGA:Kerjasama Pusat Studi Al-Quran, Tri Distribusikan Paket Kuota dan Router Internet ke Ratusan Pesantren

"Jadi ini salah satu inovasi yang paling achievement kita yang paling besar di umur yang 24 tahun ini, membangun Biznet Nusantara Cable System yang pertama yang disingkat dengan BNCS-1,” tutur Piscesco saat konferensi pers di Hotel Airish Palembang, Senin 7 Oktober 2024.

Sebagai perusahan yang bergerak di sektor infrastruktur digital, Biznet terus melakukan dorongan pemerataan infrastruktur digital, salah satunya dengan suksesnya operasional kabel bawah laut pertama yang diberi nama Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1).

BNCS-1 merupakan salah satu proyek infrastruktur telekomunikasi terbesar, yang diluncurkan oleh Biznet untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan akses internet di Indonesia. 

Dengan jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan antara Pulau Jawa, Sumatera, dan Bangka, BNCS-1 berperan penting dalam memperkuat dan menjangkau konektivitas digital di Tanah Air. 

BACA JUGA:Dukung Internet Bagi Siswa Sekolah, Telkomsel Edukasi Grow Digital Education By.U di SMAN 18 Palembang

Sementara, President Director Biznet, Adi Kusma menambahkan, BNCS-1 telah diluncurkan secara resmi pada Juni 2024 sebagai upaya pemerataan akses koneksi internet yang mampu mendukung transformasi digital dengan mengurangi dampak kesenjangan digital di Indonesia. 

Keberhasilan operasional BNCS-1 juga diiringi dengan proses perluasan jaringan Biznet ke banyak area di Indonesia, dengan harapan memenuhi kebutuhan dalam menghubungkan jaringan Biznet Fiber antar pulau. 

Perluasan jaringan menjadi fokus utama Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital yang terintegrasi di Indonesia. 

Hingga memasuki usia ke-24 tahun, Biznet telah berhasil instalasi jaringan The New Biznet Fiber sepanjang lebih dari 100.000 km dengan lebih dari 3.000.000 homepass yang terdistribusi di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor.

Sumber: