Intip Ground Clearance Suzuki Grand Vitara, Apa Untungnya?

Intip Ground Clearance Suzuki Grand Vitara, Apa Untungnya?

Suzuki Grand Vitara, dengan ground clearance yang mencapai sekitar 210 mm, termasuk dalam kategori mobil yang siap untuk menaklukkan berbagai medan sulit.-suzuki indonesia -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Keunggulan mobil dengan ground clearance tinggi seperti yang dimiliki Suzuki Grand Vitara, perlu dirasakan warga tanah air.

Suzuki Grand Vitara adalah contoh mobil dengan kolong tinggi yang menawarkan berbagai manfaat bagi pengemudi.

Keunggulannya dalam melintasi jalan berlubang, medan terjal, hingga genangan air menjadikannya pilihan yang ideal untuk kondisi jalan yang bervariasi. 

Suzuki Grand Vitara, dengan ground clearance yang mencapai sekitar 210 mm, termasuk dalam kategori mobil yang siap untuk menaklukkan berbagai medan sulit.

BACA JUGA:Lima Alasan Suzuki Grand Vitara Pas Banget jadi Mobil SUV Harian

Selain itu ground clearance tinggi juga membuat berkendara lebih nyaman, visibilitas yang lebih baik, serta daya angkut yang fleksibel membuat mobil ini cocok untuk berbagai kebutuhan. Baik di dalam kota maupun untuk perjalanan jauh.

Mobil dengan ground clearance (kolong mobil) tinggi seperti Grand Vitara menjadi pilihan favorit, terutama di negara-negara dengan kondisi jalan yang bervariasi.

Grand Vitara merupakan SUV andalan Suzuki yang memiliki kombinasi sempurna antara kenyamanan berkendara di jalanan perkotaan dan ketangguhan dalam menghadapi medan yang lebih berat. 

Artikel ini akan mengulas manfaat memiliki mobil dengan kolong mobil yang tinggi seperti Grand Vitara. Bagaimana keunggulan, kenyamanan dan ketangguhannya dalam berbagai situasi.

BACA JUGA:Alasan Suzuki Grand Vitara Oke Banget Dibawa Semi Offroad

Apa Itu Ground Clearance?

Kolong mobil merupakan jarak antara permukaan tanah dengan bagian terendah mobil, biasanya bagian bawah sasis. Kolong ini biasanya dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan ketinggian.

Kategori ini penting karena menentukan jenis medan atau jalan yang dapat dilalui dengan aman. 

Secara umum, ada mobil dengan kolong rendah, sedang dan tinggi. Pada kategori rendah, ketinggiannya berada di bawah 160 mm. Sementara untuk kategori sedang, jaraknya mulai 160 mm sampai 200 mm. Lalu pada kategori tinggi, jaraknya di atas 200 mm.

Sumber: