Keren, World Musi Jazz Festival Bakal Ramaikan Kawasan Jembatan Ampera Tepian Sungai Musi

Keren, World Musi Jazz Festival Bakal Ramaikan Kawasan Jembatan Ampera Tepian Sungai Musi

Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf bicara tentang rencana gelaran World Musi Jazz Festival di tepian Sungai Musi.-pemkot palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Pemerintah Kota PALEMBANG menginisiasi digelarnya World Musi Jazz Festival di kawasan Ampera, tepian Sungai Musi November mendatang.

Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, memilih Jazz karena dengan aliran musik yang merdu dengan beat yang mengalir, dan bisa dinikmati oleh semua orang.

"Kita sengaja memilih Jazz, tidak dengan aliran musik yang keras, World Musi Jazz Festival di tepi Sungai Musi ini sedang dalam persiapan, digelar November atau Desember," katanya, kemarin.

Musik jazz di dalamnya terkandung sebuah ritme yang mempunyai improvisasi, harmoni, serta dimainkan menggunakan alat musik tertentu. Nantinya akan ada beberapa segmen, untuk musik tradisional Palembang dan Jazz.

BACA JUGA:ALL Meriahkan Java Jazz Festival 2024, Simak Keseruannya

"Dengan tema Music and Haritage Tourism, kita nantinya akan mengikutsertakan musisi tradisional Palembang, agar dikenal oleh musisi nasional dan internasional," jelasnya.

Sebagaimana asalnya merupakan aliran musik tradisional Amerika Serikat, Damenta memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa musisi Jazz internasional seperti dari Inggris dan Amerika.

"Sedangkan nasional ada Faris RM, dan beberapa musisi lainnya, akan tampil di Palembang," ujarnya.

Festival Musik Jazz ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan pariwisata dengan banyaknya kunjungan, UMKM menggeliat, mengenalkan segala hal tentang Palembang ke nasional dan internasional.

BACA JUGA:Kembali Accor Dukung Java Jazz Festival 2024

"Anggarannya tidak banyak, kita gaet dari pihak ketiga, kita pastikan soal listriknya ke PLN," pungkasnya.

 

 

 

Sumber: