Data Terbaru! BPJS Kesehatan: Peserta JKN di Kota Palembang per 1 September 2024 Capai 1,8 Juta Jiwa

Data Terbaru! BPJS Kesehatan: Peserta JKN di Kota Palembang per 1 September 2024 Capai 1,8 Juta Jiwa

BPJS Kesehatan Cabang Palembang melaksanakan Pemberian Informasi Langsung (PIL) kepada Camat Se-kota Palembang.-BPJS Kesehatan Palembang -

Sekretaris Daerah Kota Palembang yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palembang Fauziah mengungkapkan Update informasi terkait Program JKN sangatlah penting diketahui oleh stakeholder dalam hal ini seluruh Camat.

Apalagi Program JKN telah ditegaskan dalam Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2022 yang memberikan amanat kepada 30 Kementerian/Lembaga untuk mengoptimalkan program Jaminan Kesehatan Nasional.

BACA JUGA:4 Pemda Dikumpulkan, BPJS Kesehatan Sosialisasi Program dan Agen PESIAR, Target JKN Tembus 98 Persen

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Pastikan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Fauziah menyambut baik langkah yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palembang dalam memberikan informasi pengetahuan seputar Program JKN kepada Camat se-kota Palembang.

Fauziah menambahkan BPJS Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada peserta termasuk mempermudah layanan peserta. 

Salah satunya adalah dengan program BPJS Keliling dan BPJS Online yang bertujuan untuk mendekatkan dan meningkatkan layanan kepada peserta JKN.

Dengan menggunakan konsep jemput bola sehingga memudahkan peserta tidak perlu repot ke kantor BPJS Kesehatan, namun BPJS Kesehatan yang hadir ditengah-tengah masyarakat. 

BACA JUGA:BPJS Kesehatan: 673.623 Jiwa Warga Muba Terlindungi JKN, Capai 96 Persen dari Total Penduduk

BACA JUGA:Cerita Naufal, Petugas KPPS Terbantu Berobat melalui Layanan JKN Usai Alami Kelelahan di Pemilu 2024 lalu

Selain itu, BPJS Online merupakan kanal layanan tanpa tatap muka melalui media video conference atau perangkat online untuk memfasilitasi peserta yang terkendala akses/jarak/jaringan komunikasi data.

"Dalam mendapatkan layanan informasi, permintaan dan pengaduan terkait Program Jaminan Kesehatan yang bekerja sama dengan kecamatan, kelurahan, instansi dan lain sebagainya sesuai kebutuhan,"kata Fauziah. 

Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan kegiatan BPJS Keliling, diperlukan dukungan dari Camat sehingga kegiatannya dapat berjalan baik untuk memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat khususnya kepastian penjaminan pelayanan kesehatan. 

"Diharapkan dengan adanya Pemberian Informasi Langsung ini informasi seputar Program JKN dapat tersampaikan ke seluruh lapisan Masyarakat," ujar Fauziah.

Sumber: