Cerita Naufal, Petugas KPPS Terbantu Berobat melalui Layanan JKN Usai Alami Kelelahan di Pemilu 2024 lalu

Cerita Naufal, Petugas KPPS Terbantu Berobat melalui Layanan JKN Usai Alami Kelelahan di Pemilu 2024 lalu

Naufal Petugas KPPS yang mendapatkan pelayanan kesehatan merasa terbantu dengan adanya JKN, setelah kondisinya menurun usai Pemilu 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Muhammad Naufal Mustaqim (26 Tahun) yang merupakan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) Pemda yang sekaligus petugas KPPS merasa sangat terbantu dengan adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Alhamdulillah saya sebagai petugas KPPS merasa lega dan bersyukur karena sudah terdaftar menjadi peserta JKN," kata Naufal ketika di temui tim Petugas Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP).

"Saya merasa kepesertaan aktif JKN sangat penting karena bisa digunakan untuk antisipasi kalau tiba-tiba sakit," ujar Naufal.

Diceritakan Naufal, setelah selesai pemilu dan dilakukan perhitungan suara, tubuhnya merasa sangat lemas dan kelelahan, seketika keluarga langsung membawanya ke Rumah Sakit terdekat. 

BACA JUGA:Optimalisasi JKN, BPJS Kesehatan Sambangi KPU Palembang, Pastikan Petugas Pemilu Skrining Kesehatan

Beruntungnya Naufal karena sebelumnya telah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN sehingga dapat dengan tenang menerima pelayanan kesehatan.

"Saat Pemilu itu saya sehat dan fit, tapi setelah itu tiba-tiba saya merasa sangat kelelahan, badan rasanya sakit semua dan merasakan mual yang hebat,"jelas dia. 

"Mungkin karena saat itu Pemilu itu bekerja hingga larut dan kurang istirahat yang cukup. Tapi demi melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab mendukung pesta demokrasi untuk negara tercinta saya ikhlas,"ungkap Naufal.

Lebih lanjut Naufal, juga menjelaskan dirinya secara rutin sudah melakukan skrining riwayat kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN. 

BACA JUGA:Pemanfaatan Layanan Kesehatan BPJS Kesehatan Naik Sepanjang 2023, Tercatat 1,6 Juta Peserta per Hari

"Sebelum Pemilu dilaksanakan, saya sudah melakukan skrining riwayat kesehatan, alhamdulillah kondisinya baik,"jelas dia.

Infonya skrining riwayat kesehatan ini dapat dilakukan rutin sekali setiap tahun. 

"Terima kasih BPJS Kesehatan. Bersyukur sekali atas kehadiran Program JKN yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat," ucap Naufal.

Seperti diketahui tugas petugas KPPS pada kegiatan Pemilu dan Pilkada serentak dimulai dari dini hari dengan persiapan lokasi pemilihan dan pelaksanaan pemilihan yang dilaksanakan hingga siang hari. 

Sumber: