Mulai Oktober Bandara SMB II Buka 2 Rute Baru Tujuan Denpasar dan Makassar

Mulai Oktober Bandara SMB II Buka 2 Rute Baru Tujuan Denpasar dan Makassar

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan akan menambah 2 rute baru tujuan Denpasar dan Makassar pada Oktober 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG,ID - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan akan menambah 2 rute baru tujuan Denpasar dan Makassar pada Oktober 2024.

"Insyaallah Oktober akan buka rute penerbangan baru ke Palembang-Denpasar dan Palembang-Makassar," ujar Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Iwan Winaya Mahdar, Rabu, 11 September 2024.

Tingginya antusias masyarakat akan ke dua rute tujuan tersebut terlihat dari jumlah pergerakan pesawat atau aircraft movement setiap harinya.

Saat ini, penerbangan existing di Bandara SMB II yakni menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta, Bandara Internasional Hang Nadim (BTH) Batam, dan Bandara Internasional Juanda (SUB) Surabaya.

BACA JUGA:Bandara SMB II Pasang Thermal Scanner, Antisipasi Penyebaran Cacar Monyet di Sumsel

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison dan Garuda Indonesia Kolaborasi Perkuat Sektor Penerbangan dan Pariwisata

Kemudian Bandara Depati Amir (PGK) Bangka Belitung, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Bandara Internasional Kualanamu (KNO) Sumatera Utara, dan Bandara Jenderal Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah.

Iwan menambahkan, pergerakan pesawat rata-rata saat ini berkisar 50-60 per hari saat weekdays. Lonjakan penerbangan terjadi saat weekend.

Salah satu maskapai yang biasanya hanya membuka satu kali penerbangan kini telah menambah frekuensi menjadi dua kali per hari.

"Pada saat hari libur (weekend) bisa mencapai 70 aircraft movement," ungkapnya.

BACA JUGA:Parah, Penerbangan Garuda Pemberangkatan Jemaah Haji Sering Terlambat, Kementerian Agama Komplain

BACA JUGA:Jakarta hingga Malang, Berikut Destinasi Wisata Liburan Singkat yang Pas Dinikmati dengan Perjalanan Mobil

Selain dua rute baru di atas, dua rute baru juga dilayani oleh maskapai Super Air Jet (SAJ). Yakni ke Pangkalpinang dan Semarang.

Penerbangan perdana telah dilaksanakan untuk rute Palembang-Pangkalpinang pada tanggal 8 September 2024 dan rute Palembang-Semarang pada 9 September 2024.

Sumber: