Kenali New Toyota Innova Zenix, Mobil Ramah Lingkungan dengan Mesin Hybrid Hemat Bahan Bakar

Kenali New Toyota Innova Zenix, Mobil Ramah Lingkungan dengan Mesin Hybrid Hemat Bahan Bakar

New Kijang Toyota Innova Zenix Hybrid--

Sebelumnya, Kijang Innova selalu menggunakan sasis ladder frame. Kini beralih pakai platform monokok TNGA: GA-C. Sebuah struktur rangka yang juga dipakai MPV Voxy.

Jarak sumbu roda pun ikut meregang menjadi 2.850 mm. Formulasi itu diadopsi bersama sistem penyangga roda, agar memberikan kenyamanan penghuni kabin. Khususnya di baris pertama maupun kedua.

Suspensi baru jelas punya andil besar dalam menyuguhkan kenyamanan. McPherson Strut di depan dipasangkan dengan Torsion Beam di belakang, menggantikan tipe Multilink.

Racikan ini bikin mobil punya redaman rigid, namun rebound atau pengembalian pegas terasa lembut.

BACA JUGA:Pantau Terus! Berbahaya jika Penjualan Industri Otomotif Indonesia Turun

BACA JUGA:Terciduk, Hyundai Daftarkan SUV Compact Terbaru Mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, Bodinya Setinggi Raize dan Rocky

Alhasil, kala kendaraan berlari kencang di atas 100 km/jam terasa stabil. Minim body roll. Saat menginjak jalan tak rata memang sedikit terasa keras, namun masih dalam batas toleransi.

Sasis baru memang bikin Toyota Kijang Innova Zenix enak ditunggangi. Platform TNGA memberikan ruang bagi insinyur Toyota dalam meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi bobot.

Serta mereduksi suara yang masuk ke dalam kabin. Semua dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan pemakai saat berselancar di jalan.

Alasan lain baris Innova Zenix lebih nyaman diduduki. Posisi suspensi tidak berada di atas jok kedua. Namun sedikit mundur. Misal saat mobil melindas gundukan atau jalan tak rata.

Getaran tidak langsung tersalur ke badan penumpang. Itulah yang dirasakan saat test drive dari Kulon Progo, Semarang hingga ke Jakarta.

BACA JUGA:Pengguna Sepeda Motor Perlu Daftar QR Code BBM Bersubsidi Gak? Berlaku Mulai 1 Oktober 2024

BACA JUGA:Cek Harga Honda Vario 125 Bekas, Bisa Bawa Pulang Mulai Harga Rp7 Jutaan

Dibekali Fitur dan Teknologi

Toyota Kijang Innova Zenix juga dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi unggulan demi memikat kebutuhan keluarga millennial.

Sumber: