Terpilih Ketua IHGMA Sumsel, Adhi Wahyu Prasetyo: Komunikasi Sesama Hotelier hingga Komitmen Dunia Pariwisata

Terpilih Ketua IHGMA Sumsel, Adhi Wahyu Prasetyo: Komunikasi Sesama Hotelier hingga Komitmen Dunia Pariwisata

Pengukuhan Pengurus DPD IHGMA Sumatera Selatan periode 2024 - 2027 di Playground BATIQA Hotel dengan ketua terpilih Adi Wahyu Prasetyo (kanan).-henny/radarpalembang.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Pengukuhan Pengurus DPD Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) Sumatera Selatan periode 2024 - 2027 di Playground BATIQA Hotel berjalan sukses, 4 September 2024.

Adhi Wahyu Prasetyo, Ketua IHGMA Sumsel mengatakan, IHGMA adalah organisasi non profit dan pimpinan tertinggi di hotel yang beranggotakan para general manager, manager hotel, operational hotel manager mulai dari hotel non bintang hingga bintang lima khususnya yang ada di wilayah Sumsel.

Disebutkan GM BATIQA Palembang, Pekanbaru, Lampung, dan Lampung Tengah ini, IHGMA Sumsel memiliki 24 orang anggota. Sementara, untuk nasional, jumlah anggota mencapai 1.250 General Manager yang tersebar di 26 DPD di Indonesia.

BACA JUGA:Keunikan Cooking Class di Salatin Hotel, Moms Bisa Konsultasi Kesehatan Anak

“Bagi kami pelaku usaha hospitality, strategis dalam hal pembuatan keputusan, kebijakan maupun operasional di suatu usaha perhotelan. Jadi singkatnya, kita yang memutuskan apa yang akan dilakukan sebuah hotel,” tuturnya.

Masih kata dia, pengukuhan pengurus baru ini merupakan momen penting bagi IHGMA. Sebuah langkah yang maju untuk memastikan IHGMA menjadi organisasi yang relevan saat ini, dinamis, dam berkontribusi aktif dalam memajukan industri perhotelan di Sumatera dan Indonesia pada umumnya.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas dengan penuh tanggung jawab kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Namun, dengan semangat, kerja keras, dan komitmen dari para General Manager yang kuat dapat membawa IHGMA ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA:Catatan Henny Afrina, EAM The Zuri Hotel Palembang: ZHM Heroes dan Napak Tilas Beijing

Ia juga berharap, dengan kepengurusan yang baru, komunikasi antar sesama hotelier dapat terus terjaga dan juga tetap menjaga komitmen sebagai salah satu stakeholder pemerintah dan pariwisata Sumsel dapat memberikan dampak yang lebih.

Selain itu, IHGMA juga dapat menjadi jembatan kepentingan organisasi, perusahaan, dan pemangku kepentingan di Sumsel.

“IHGMA dengan pengurus baru dapat membawa semangat yang lebih segar, inovatif, dinamis sehingga IHGMA semakin kokoh dan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan industri perhotelan khususnya di Sumsel,” pungkasnya.

BACA JUGA:Marcom Manager Ini Punya Target Kerja di Luar Negeri, Hotelier Simak Yuk Sepak Terjangnya di Sini

Pengukuhan pengurus IHGMA Sumsel dihadiri oleh Pj Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Sumsel Panji Cahyanto, PHRI Sumsel, Dinas Pariwisata Kota Palembang, dan para stakeholder.

 

Sumber: