Berikut Tips Nyaman Berkendara Saat Cuaca Panas, Begini Caranya

Berikut Tips Nyaman Berkendara Saat Cuaca Panas, Begini Caranya

Berikut tips berkendara dengan nyaman saat mengemudikan mobil saat cuaca panas.--

BACA JUGA:Daftar Merek Motor Listrik Paling Diminati di Indonesia, Meski Mahal Honda Masih Jadi yang Teratas

Rajin Bersihkan Kabin Dari Sampah Berbahaya

Ketika mobil akan parkir di tengah suhu panas atau di bawah paparan langsung sinar matahari dengan rentang waktu yang lama, pemilik kendaraan juga perlu memperhatikan barang-barang yang disimpan di dalam mobil. 

Di tengah kondisi cuaca panas, pemilik kendaraan sebaiknya segera membuang sisa sampah makan atau minuman dan menghindari penyimpanan barang berbahan dasar aerosol yang mudah menguap.

Seperti parfum, deodorant spray, pengharum mobil spray, pemantik api (mancis), dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan barang-barang dengan kandungan aerosol akan rentan meledak jika terpapar panas.

Botol minum air mineral juga jangan disimpan dalam kabin, apalagi bila masih menyisakan air minum. Plastik di botol saat terkena panas bakal menghasilkan reaksi kimia yang bisa merusak kualitas air minum.

BACA JUGA:Spooring Balancing Makin Modern, Ini Manfaatnya untuk Performa Mobil

BACA JUGA:Deretan Mobil Listrik Teranyar Berkonsep Futuristik Meluncur di GIIAS Surabaya 2024

Pilih Kaca Film Berkualitas

Tanpa disadari, kaca film menjadi aksesoris tambahan yang penting dan bisa diandalkan dalam menangkal cuaca panas ekstrim.

Jika kamu yang masih suka menggunakan kaca film yang tembus pandang, mungkin sudah waktunya untuk menggunakan kaca film yang sedikit gelap atau mengganti dengan produk kaca film dengan daya tolak panas lebih baik. 

Kaca film yang berkualitas bisa menyerap panas dan sinar UV dengan lebih maksimal.  Hasilnya, bisa membuat kamu berkendara lebih efisien lantaran tak memerlukan AC dengan suhu lebih dingin.

 

 

Sumber: