6 Tips Aman dan Nyaman Berkendara Motor Trail sebagai Kendaraan Harian

6 Tips Aman dan Nyaman Berkendara Motor Trail sebagai Kendaraan Harian

Peminat motor trail kini semakin banyak, ditandai dengan mudah melihatnya di jalan raya. --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Peminat motor trail kini semakin banyak, ditandai dengan mudah melihatnya di jalan raya. 

Motor trail identik dengan motor cross atau berkendara di medan yang cukup berat, ternyata jadi pilihan untuk keseharian. 

Keberadaan motor untuk aktivitas off road ini, dapat berfungsi dual purpose juga dipakai sebagai kendaraan harian. 

Sepeda motor jalur berkarakter off road ini sangat akrab di para pecintanya untuk dibawa ke tempat tinggal atau lokasi kerja.

BACA JUGA:Yamaha Ajak Perempuan Rolling City Classy Days Out dan Berfoto Tempat Wisata Palembang

Ketika berkendara di trek on road dengan ban dual purpose, dibutuhkan juga teknik yang tepat untuk mengendarai motor tersebut. 

Biker perlu memperhatikan sejumlah poin agar mendukung kelancaran berkendara, berikut tips dari Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers wilayah Sumatera Selatan dan Bengkulu, sebagai berikut:

1. Perhatikan kondisi motor dalam keadaan baik sebelum berkendara, yang meliputi rem, lampu-lampu yaitu lampu depan, belakang, sein, hazard.

Bagian-bagian dari motor tersebut berfungsi penting dalam melancarkan kegiatan berkendara, sehingga perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Yamaha Thamrin Gelar Nobar MotoGP Sekaligus Media Gathering Bersama Jurnalis dan Komunitas Motor

2. Gunakan kelengkapan safety gear yang wajib digunakan seperti helm, sepatu tertutup, jaket, celana panjang, sarung tangan. 

Selain itu, bawa surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK.

3. Lakukan riding position yang tepat, gaya berkendara disesuaikan untuk berkendara di jalanan on road misalnya teknik berbelok lakukan dengan cara lean with the bike (tubuh pengendara sejajar dengan motor).

Ataupun jika diperlukan teknik lean out yang tidak terlalu over (badan terlalu keluar dari body motor).

Sumber: