XL Axiata Perkuat Jaringan 4G Siap Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut, Berikut Rinciannya

XL Axiata Perkuat Jaringan 4G Siap Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut, Berikut Rinciannya

Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan perangkat BTS yang berada di seputaran Sport Center Sumut, Deli Serdang menjelang Pekan Olahraaga Nasional (PON) XXI 2024.-PT XL Axiata Tbk-

BACA JUGA:XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Khusus Haji Rp 345 Ribu Kuota 20GB, Cek Detail Promonya di Sini

Untuk lokasi kegiatan PON XXI 2024, peningkatan jaringan XL Axiata juga dilakukan pada di GOR Lubuk Pakam, Kolam Renang Selayang Disporasu, GOR Pematangsiantar, Danau Toba, Gedung Serbaguna UNIMED, Gedung PBSI Disporasu, Pardede Hall, dan beberapa lokasi lainnya di Provinsi Sumut.

XL Axiata memperkirakan daerah dengan trafik tertinggi dari Aceh dan Sumut terletak di Kab Aceh Besar dan Kab Bireuen, Aceh, sedangkan di Sumut, trafik tertinggi di Kab Deli Serdang dan Kota Medan. 

Termasuk XL Axiata telah mempersiapkan jaringan di tempat pelaksanaan semua cabang olahraga selama PON XXI 2024.

Saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 206 kecamatan di Provinsi Aceh dan 340 kecamatan di Provinsi Sumatera Utara sebagai langkah menyukseskan PON XXI 2024.

BACA JUGA:Kinerja XL Axiata Kuartal 1 2024, Laba Bersih Naik 168 Persen dan Pendapatan Naik 12 Persen, Ini Indikatornya

BACA JUGA:3 Saluran Resmi XL Axiata Jika Ada Kendala Teknis Selama Libur Panjang Lebaran 2024, Cek di Sini

Total ada sebanyak lebih dari 2.500 BTS di Provinsi Aceh dan lebih dari 9.500 BTS di Provinsi Sumut yang mayoritas BTS 4G.

Selain meningkatkan kapasitas, langkah antisipasi lainnya berupa optimalisasi kapasitas jaringan dengan melihat kemungkinan pergerakan mobilitas masyarakat atau pelanggan dari Aceh menuju Sumut maupun sebaiknya dari Sumut menuju Aceh.

XL Axiata terus melakukan pembangunan jaringan diberbagai daerah di Aceh dan Sumut, diantaranya di Kab. Aceh Tamiang, Kab. Aceh Utara.

Untuk di Sumatera Utara atau Sumut, tersebar di Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kab. Toba Samosir, Kab. Langkat,  Kab. Padang Lawas, Kab. Labuhan Batu, Kab. Samosir, dan Kab. Tapanuli Utara. 

BACA JUGA:Tips Internetan Lancar Jaya ala XL Axiata, Bikin Libur Panjang Lebaran Makin Asyik dan Seru

BACA JUGA:Persiapan XL Axiata Saat Lebaran 2024, Prediksi Trafik Layanan Naik 20 Persen Dibanding Hari Biasanya

Saat ini jaringan XL Axiata di Sumatera ditopang lebih dari 38 ribu BTS, mayoritas BTS 4G.

Sumber: