Pemerintah Korsel Keluarkan Larangan Terbaru Mobil Listrik, Imbas Kebakaran Hebat Mercedes-Benz EQE 350+

Pemerintah Korsel Keluarkan Larangan Terbaru Mobil Listrik, Imbas Kebakaran Hebat Mercedes-Benz  EQE 350+

Pemerintah Korsel akhirnya mengeluarkan larang terbaru terkait mobil listrik usai kebakaran hebat yang terjadi akibat Mercedes-Benz EQE 350+--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Pemerintah Korea Selatan (Korsel) akhirnya mengeluarkan larang terbaru terkait mobil listrik usai kebakaran hebat yang terjadi akibat Mercedes-Benz  EQE 350+.

Kasus kebakaran hebat pada mobil listrik di Korea Selatan, berimbas cukup besar. Pemerintah Korsel pun langsung mengeluarkan beberapa aturan terbaru perihal keamanan mobil ramah lingkungan tersebut.

Mengutip dari Carscoop, Senin, 26 Agustus 2024, Pemerintah korsel melarang mobil listrik dicas di parkiran basement gedung. Selain itu mobil listrik juga tak boleh dalam kondisi penuh baterainya saat diparkir.

Setiap mobil listrik terparkir di basement paling banyak 90 persen. Begitu juga ketika hendak masuk atau berada di area parkir bawah tanah.

BACA JUGA:Wajib Tau, Ini yang Bedakan Ban Mobil Listrik Dengan Ban Mobil Biasa

BACA JUGA:Berlaku Mulai Agustus 2024, Mobil Listrik Merek Lain Tak Bisa Lagi Gunakan SPKLU Hyundai, Ini Alasannya

Diketahui sebelumnya telah terjadi insiden kebakaran hebat akibat mobil listrik di sebuah blok apartemen pada 1 Agustus 2024 lalu. Imbas kebakaran tersebut bangunan langsung rusak parah.

Insiden kebakaran tersebut berawal dari mobil listrik Mercedes-Benz  EQE 350+ yang terbakar saat diparkir di bawah bangunan tempat tinggal.

Butuh waktu waktu delapan jam bagi petugas pemadam untuk memadamkan api.  Akibat kejadian itu, merembet kepada 140 mobil lain yang terparkir di sekitarnya.

Imbas dari kejadian tersebut saat ini banyak yang menjual mobil listrik Mercy EQE di Korea Selatan. Tercatat ada 100 unit lebih yang masuk daftar jual di platform jual-beli mobil bekas populer di Korea Selatan, SK Encar.

BACA JUGA:Beyond Community Resmi Didirikan, Jadi Wadah Para Pemilik Mobil Listrik BYD di Indonesia

BACA JUGA:Awal 2025, Mobil Listrik Suzuki eVX Meluncur, Desain Futuristis Mirip Mobil Masa Depan 

Hal tersebut langsung berdampak pada jatuhnya harga mobil listrik di Korea Selatan. Sebelum insiden kebakaran EQE dijual 60 juta won hingga 70 juta won atau sekitar Rp695,5 juta sampai Rp811,4 juta.

Cara Mengecas Mobil Listrik yang Aman dan Efisien

Sumber: