Enam Tips Penting Memilih Mobil Pertama untuk Gen Z

Enam Tips Penting Memilih Mobil Pertama untuk Gen Z

Hankook memiliki Hankook iON sebagai ban eksklusif untuk semua jenis kendaraan listrik.-hankook-

BACA JUGA:Pilihan Warna Suzuki Ertiga Cruise, Pilihan Two-tone Bikin Beda

Bagi yang suka berpetualang ke alam terbuka dengan kontur jalan yang menantang, jenis SUV atau crossover akan mengakomodir kebutuhan tersebut. Dengan ground clearance yang tinggi dan bagasi yang luas, kedua varian tersebut menawarkan fleksibilitas jelajah di segala medan.

Jenis crossover juga cocok digunakan di dalam kota karena menggunakan struktur monokok, di mana sasis terintegrasi dengan rangka body.

Sementara bagi yang mencari mobilitas ekonomis dan ramah lingkungan, LCGC merupakan pilihan cocok untuk keperluan sehari-hari karena irit bahan bakar dan harga yang terjangkau. Mobil ini tetap menawarkan kenyamanan dan fitur yang memadai untuk kebutuhan yang dinamis.

Ketiga

BACA JUGA:30 Brand Otomotif Akan Tampil di GIIAS Surabaya 2024, Pameran Jadi Lebih Semarak

Durabilitas pemakaian jangka panjang (Longevity). Pilihlah mobil pertama dengan mesin yang kuat dan tahan lama agar dapat digunakan dalam jangka panjang.

Pastikan mobil tersebut memiliki suku cadang yang mudah ditemukan di pasaran. Jika memilih mobil bekas, perhatikan juga jumlah kilometer yang sudah ditempuh dan service record dari pemilik sebelumnya.

Memilih mobil dengan mesin yang andal akan mengurangi biaya perawatan dan menjaga nilai jualnya, yang berguna jika nantinya ingin menggantinya dengan model mobil yang lebih tinggi.

Keempat

BACA JUGA:Pemilik Avenis 125, Ini Cara agar Bisa Ikut Program Product Quality Update, Gratis Pengerjaan hanya 20 Menit

Pilih mobil yang memiliki fitur dan teknologi pendukung yang menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara. Lebih baik memilih mobil yang memiliki sistem infotainment terintegrasi agar memudahkan akses ke musik, podcast, dan navigasi GPS.

Selain itu, beberapa fitur keamanan yang perlu dipertimbangkan, seperti Anti-Lock Braking (ABS), Adaptive Cruise Control (ACC), Electronic Stability Program (ESP), Blind Spot Monitoring (BSM) dan fitur keamanan lainnya untuk perlindungan ekstra saat berkendara.

Salah satu mobil yang mempunyai fitur pendukung kenyamanan dan keamanan, yaitu Mazda. Tahun ini, Hankook Tire dan Mazda telah menjalin kerjasama untuk menyediakan ban premium replacement meliputi Ventus Prime 4, Ventus V2 Concept2, dan Dynapro HPX, di Authorized Dealer Mazda Indonesia.

Kelima

Sumber: