Enam Tips Penting Memilih Mobil Pertama untuk Gen Z

Enam Tips Penting Memilih Mobil Pertama untuk Gen Z

Hankook memiliki Hankook iON sebagai ban eksklusif untuk semua jenis kendaraan listrik.-hankook-

JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID - Gen Z yang ingin memiliki mobil pertama, tapi belum tau harus langkah-langkap pertimbangnya, coba simak tips berikut.

Gen Z tentu punya capaian besar, salah satunya punya mobil impian. Nah, hal ini sejalan dengan banyaknya pilihan mobil yang diperuntukan khusus mereka yang pertama beli kendaraan.

Hal ini juga menjadikan Gen Z memiliki preferensi memilih mobil yang mengedepankan inovasi, sustainability, dan mampu merepresentasikan identitasnya.

Nah, untuk para Gen Z, marik simak tips memilih mobil pertama untuk para Gen Z seperti yang dibagikan Hankook Tire, produsen ban global asal Korea Selatan, berikut:

BACA JUGA:Mandiri Tunas Finance Berkolaborasi dengan Bank Mandiri Gelar Mandiri Palembang Autoshow 2024

Pertama

Tentukan budget yang sesuai dengan kemampuan finansial, terutama bagi yang baru merintis karier. Bagi Gen Z yang ingin mengambil skema kredit, disarankan agar alokasi cicilan tidak melebihi 30% dari total gaji.

Lebih baik sediakan uang muka (DP) yang besar untuk menghindari cicilan jangka panjang dan total bunga yang tinggi.

Selain harga mobil, perhatikan biaya lainnya seperti pajak tahunan yang nilainya bervariasi berdasarkan tipe kendaraan, kapasitas mesin, dan usia kendaraan, biaya perawatan rutin seperti penggantian oli setiap 6 bulan atau ketika mobil telah menempuh 10.000 km.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit Bahan Bakar dan Murah, Nyaman Saat Berkendara

Jika memilih skema kredit, asuransi umumnya sudah termasuk dalam paket cicilan tersebut.

Kedua 

Sesuaikan dengan rutinitas dan gaya hidup. Bagi yang mengutamakan kemudahan berkendara di dalam kota, mobil jenis hatchback atau city car menjadi pilihan yang ideal.

Dengan profil yang ramping dan dimensi yang kecil, kedua varian ini menawarkan kemudahan parkir dan kelincahan bermanuver di dalam kota.

Sumber: