Mahasiswa Prodi Psikologi UBD Raih Duta Kesehatan Mental Sumsel 2024

Mahasiswa Prodi Psikologi UBD Raih Duta Kesehatan Mental Sumsel 2024

Dina Miati Aprilia, mahasiswa aktif Universitas Bina Darma Fakultas Sosial Humaniora, Program Studi Psikologi berhasil meraih predikat Duta Kesehatan Mental Sumsel 2024.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.IDDina Miati Aprilia, mahasiswa aktif Universitas Bina Darma Fakultas Sosial Humaniora, Program Studi Psikologi berhasil meraih predikat Duta Kesehatan Mental Sumsel 2024.

Dina bersama 15 finalis lainnya mengikuti ajang pemilihan Duta Kesehatan Sumsel yang diselenggarakan di Golden Sriwijaya pada tanggal 12 Agustus 2024.

Perjalanan pencapaian Dina Dimulai dari mengikuti pemilihan ini sejak tanggal 27 juli 2024 yang diawali dengan tes tertulis dan wawancara di Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

Dina  lolos masuk di Top 30 semifinalis dari banyaknya peserta yang ikut dari berbagai macam daerah di Sumsel. 

BACA JUGA:UBD Buka Gelombang ke-2 Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024

Setelah lolos, dilanjutkan dengan pra karantina selama 3 hari dari tanggal 29 Juli-31 juli 2024. Lalu, pada tanggal 1 Agustus ia pun mengikuti babak Grand Semi Finalis  di Grand Atyasa. 

“Setelah itu langsung diumumkan masuk menjadi Top 15 finalis, lalu kami melakukan pra karantina dari tanggal 3-4 Agustus 2024,” tuturnya.

Keesokan harinya, Dina menampilkan talent show di Transmart Studio Palembang, lalu dilanjutkan pada tanggal 6-10 Agustus 2024, ia kembali menjalani karantika di Oma Guest House.

Tepat pada tanggal 12 agustus 2024 diadakan Grand Final di Golden Sriwijaya dan akhirnya Dina mendapat gelar menjadi Duta Kesehatan Mental Sumsel 2024.

BACA JUGA:Kolaborasi UBD dan UPSI Gelar Diskusi South Sumatera Flood Forecasting

Dirinya tidak menyangka bisa terpilih menjadi bagian keluarga dari Duta Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan 2024, karena menurut dia,  peserta yang ikut di ajang ini adalah anak-anak muda yang sangat luar biasa berbakat dan pintar. 

Ia juga sangat  terharu dan bangga atas penghargaan besar dan tanggung jawab yang diberikan dan bertekad untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, bekerja keras untuk memajukan kesehatan masyarakat, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas hidup di Provinsi Sumsel.

Sementara, Dr. Itryah. S.Psi., MA, Ketua Program Studi Psikologi memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang sudah membawa nama baik prodi dan juga Universitas Bina Darma

"Saya sangat mendukung1 setiap yang dilakukan oleh mahasiswa terutama di Prodi Psikologi. Selamat saya ucapkan kepada Dina yang saat ini kembali menorehkan prestasi sebagai Duta Kesehatan Mental Sumatera Selatan, dan juga atas prestasi yang sudah diberikan kepada Prodi Psikologi. Semoga apa yang sudah didapatkan dapat menjadi motivasi untuk teman-teman yang lainnya,” ungkapnya.

Sumber: