SRINOVA 2024, Ciptakan Potensi Penghematan hingga Rp 3,2 Triliun untuk PUSRI

SRINOVA 2024, Ciptakan Potensi Penghematan hingga Rp 3,2 Triliun untuk PUSRI

Bertempat di Graha Pupuk Sriwidjaja Palembang 30 Juli 2024, serangkaian tahapan seleksi telah dilaksanakan ajang inovasi atau SRINOVA (Pusri Innovation Awards).--

Adapun daftar pemenang ajang inovasi atau SRINOVA (Pusri Innovation Awards) yaitu Pusri Digital, Pusri Sustainability dan Pusri Growth serta pengumuman Pusri Grand Champion SRINOVA 2024.

Ketua Panitia Srinova, SVP Transformasi Bisnis Pusri, Agus Waluyo, mengatakan untuk mendorong budaya inovasi perusahaan, melalui Departemen Sisman dan Inovasi telah dilaksanakan beberapa program untuk karyawan. 

BACA JUGA:Dukung Produktivitas Karyawati, Pusri Launching Fasilitas Daycare

BACA JUGA:Go Global, Mitra Binaan Pusri Laris Manis di Ajang Indonesian Festival Copenhagen 2024

"Beberapa program yang kami laksanakan diantaranya, pelatihan terkait inovasi berupa Sharing Knowledge, Podcast, Innovation Mobile Clinic (IONIC), sharing knowledge dan Virtual Innovation Assistance (VIA)," jelas Agus.

Inovasi-inovasi yang ditampilkan pada Tahun 2024, tidak hanya didominasi oleh kegiatan-kegiatan operasional pabrik yang bersifat rutin.

Penampilan ajang inovasi atau SRINOVA (Pusri Innovation Awards) cukup beragam seperti inovasi di bidang pelestarian lingkungan, inovasi di bidang digital atau digitalisasi produk, distribusi pupuk serta sejumlah inovasi lainnya. 

Dilaporkan Agus Waluyo, total biaya inovasi (unaudited) tahun 2024 yaitu sebesar Rp 23,17 miliar, dengan total realisasi penghematan (unaudited) sebesar Rp 2,4 triliun serta total potensi penghematan mencapai Rp 3,2 triliun. 

BACA JUGA:Hadir Untuk Masyarakat, Pusri Kembali Laksanakan Bedah Rumah

BACA JUGA:Pusri Kembali Mengukir Prestasi di Ajang Internasional AREA 2024 Melalui Program SESERA

Hal ini tentu menjadi bukti bahwa inovasi yang dijalankan oleh Insan Pusri mampu membawa perusahaan untuk terus tumbuh dan maju. 

Hadir pada acara awarding night, Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah lasindrang, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, Komisaris Pusri, Bambang Supriyambodo, Juri Eksternal, Yayasan dan Anak Perusahaan Pusri, jajaran SVP dan VP serta para innovator dari Pusri.

Pada awarding night SRINOVA 2024 diputuskan sebagai Grand Champion SRINOVA 2024 yaitu dari PKM AHPU dengan inovasi yaitu Modifikasi Hidraulic Power dengan Menambahkan Analyzer Interface dan Oil Stabilizer Guna Mempercepat Perbaikan Hydraulic Actuator dari 336 Jam Menjadi 16 Jam.

Direksi Pusri sangat mengapresiasi seluruh peserta inovasi, hal ini ditunjukkan dengan diberikannya berbagai macam hadiah serta apresiasi untuk para innovator Pusri. 

BACA JUGA:Pusri Luncurkan Program Return dan Cashback Saat Kelas Tani, Untung Bagi Petani, Cek di Sini Sistemnya

Sumber: