Pusri Kembali Mengukir Prestasi di Ajang Internasional AREA 2024 Melalui Program SESERA

Pusri Kembali Mengukir Prestasi di Ajang Internasional AREA 2024 Melalui Program SESERA

Pusri kembali mengukir prestasi di Ajang Internasional AREA 2024 melalui Program SESERA.--

VIETNAM, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali membuktikan keberhasilannya dalam meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di Pulau Kemaro. 

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) Tahun 2024, yang diterima langsung mewakili manajemen Pusri, VP Humas Pusri, Rustam Effendi di Vietnam pada 28 Juni 2024.

Untuk kedua kalinya Pusri berhasil memperoleh penghargaan AREA pada kategori Social Empowerment melalui Program SESERA atau Sehat Sejahtera Pulau Kemaro. 

Penghargaan ini juga merupakan penghargaan Internasional pertama dalam bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang berhasil diraih Pusri.

BACA JUGA:Pusri Luncurkan Program Return dan Cashback Saat Kelas Tani, Untung Bagi Petani, Cek di Sini Sistemnya

AREA merupakan salah satu program dari Enterprise Asia atau sebuah organisasi non-pemerintah yang bekerja dengan pemerintah, LSM dan organisasi lain, dengan tujuan dari program ini yaitu untuk mempromosikan daya saing dan pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan sebagai upaya mengangkat status ekonomi masyarakat di seluruh Asia. 

AREA 2024 memberikan apresiasi dan penghargaan bagi perusahaan terbaik dan kompetitif di Asia yang telah menerapkan praktek bisnis yang berkelanjutan dan bertanggungjawab dalam 7 kategori.

Adapun 7 kategori menerapkan praktek bisnis yang berkelanjutan dan bertanggungjawab yakni Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerment, Corporate Governance, Circular Economy Leadership and Responsible Business Leadership.

Guna meningkatkan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat, khususnya di Pulau Kemaro, Pusri memberikan pendampingan dan pengembangan kompetensi melalui Program SESERA. 

BACA JUGA:Sambut Idul Adha 1445 H, Pusri Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Lingkungan

Berbagai program yang termasuk dalam Program SESERA Pusri adalah Keramba Jaring Apung (KJA), Pertanian Terpadu Zero Waste, Pengolahan Air Minum SESERA dan kegiatan lainnya.

VP Humas Pusri, Rustam Effendi mengungkapkan Alhamdulillah Kami sangat bersyukur bisa dipercaya untuk meraih penghargaan Asia Responsible Enterpirse Awards ini.

"Karena penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh Insan Pusri untuk bersama berkomitmen dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan,"kata Rustam Effendi.

Asia Enterprise selaku penyelenggara AREA Award menilai bahwa program SESERA telah berkontribusi pada peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Pulau Kemaro. 

Sumber: