Bukan Jokowi, GIIAS 2024 Resmi Dibuka Wapres Ma'ruf Amin, Ada 55 Brand Otomotif, Segini Harga TIketnya

Bukan Jokowi, GIIAS 2024 Resmi Dibuka Wapres Ma'ruf Amin, Ada 55 Brand Otomotif, Segini Harga TIketnya

Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang resmi membuka pameran otomotif terbesar di dunia GIIAS ke-31 di ICE BSD City, Tangerang--

TANGERANG, RADARPALEMBANG.COM - Bukan Presiden Joko Widodo melainkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang resmi membuka pameran otomotif terbesar di dunia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-31 di ICE BSD City, Tangerang, 18-28 Juli 2024.

Untuk pertama kalinya Wapres Ma'ruf Amin menggantikan Presiden Jokowi membuka pameran otomotif berskala internasional, GIIAS tahun 2024.

"Penyelenggaraan ini dapat memacu kemandirian industri otomotif nasional dan memperkuat posisi Indonesia di kancah internasional," ujar Ma'ruf Amin.

"Akhirnya dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-31 tahun 2024 saya nyatakan resmi dibuka," tambah dia.

BACA JUGA:Mobil Listrik Suzuki eVX Pamer di GIIAS 2024, Daya Jelajah 500 KM, Mulai Produksi Massal Tahun Depan

Seperti biasanya GIIAS selalu di ikuti oleh hampir semua brand otomotif dunia, dan di tahun ini pesertanya terdiri dari Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Selain itu brand kendaraan komersial yang juga turut hadir yakni DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, serta UD Trucks.

Dari merek kendaraan roda dua yang bakal hadir adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield,Scomadi, Vespa, V Move, Volta dan ZPT.

BACA JUGA:GIIAS 2024, Daihatsu Pamer SUV Irit dan Ramah Lingkungan, Rocky e-Smart Hybrid Diklaim Konsumsi BBM 1:28 Km/L

Selain 55 brand kendaraan bermotor, turut ikut serta merek-merek karoseri, yakni Adiputro, Laksana dan Tentrem serta lebih dari 120 brand industri pendukung.

"GIIAS 2024 menjadi salah satu pameran otmotif terbesar di dunia, di luar Republik Rakyat Tiongkok," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Selain kehadiran merek-merek otomotif ternama dunia, GIIAS 2024 akan menghadirkan berbagai program otomotif yang hanya dapat ditemui mulai dari area test drive yang dilengkapi dengan water obstacle guna menjajal fitur kendaraan listrik dengan total area sepanjang lebih dari 2 kilometer (km) hingga area test ride untuk mencoba berbagai motor impian.

BACA JUGA:Terungkap Segini Harga Mobil Korea Rasa Lokal 'Hyundai Kona Electric' Diumumkan di GIIAS 2024

Tersedia 2 cara mudah untuk mendapatkan tiket masuk GIIAS 2024, yaitu tiket online yang tersedia di aplikasi Auto360 dengan penawaran spesial harga tiket weekday (Senin-Jumat) Rp 50.000 dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp 100.000.

Sumber: