Mobil Listrik Suzuki eVX Pamer di GIIAS 2024, Daya Jelajah 500 KM, Mulai Produksi Massal Tahun Depan

Mobil Listrik Suzuki eVX Pamer di GIIAS 2024, Daya Jelajah 500 KM, Mulai Produksi Massal Tahun Depan

Suzuki memperkenalkan mobil listrik konsep terbaru, yakni Suzuki eVX di GIIAS 2024 yang berlangsung mulai 17-28 Juli 2024 di BSD Tangerang.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggebrak GIIAS 2024 dengan memperkenalkan mobil konsep terbaru. Menariknya, model ini bertenaga listrik dan mengusung teknologi terkini.

"Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan sebuah kejutan besar untuk masyarakat Indonesia, the eVX.

Desain mobil listrik ini adalah gabungan dari teknologi tinggi dan petualangan," terang President Director PT SIS Minoru Amano saat memperkenalkan Suzuki eVX di ICE BSD , Tangerang, Banten,pada Selasa 17 Juli 2024.

Lebih lanjut ia menerangkan, mobil listrik ini bisa melaju dengan sangat bertenaga, tidak hanya di jalan raya tapi juga di lintasan off-road.

BACA JUGA:GIIAS 2024, Daihatsu Pamer SUV Irit dan Ramah Lingkungan, Rocky e-Smart Hybrid Diklaim Konsumsi BBM 1:28 Km/L

"Ukuran tubuhnya benar-benar disesuaikan untuk kebutuhan tersebut, sehingga mudah digunakan di perkotaan, trek off-road yang dinamis," katanya menjelaskan soal mobil konsep Suzuki ini.

Dan yang spesial dari eVX adalah new All-Grip ev 4FWD system yang merupakan evolusi dari teknologi yang pernah Suzuki kembangkan sebelumnya di Jinmy, Escudo atau Vitara. 

"Mobil ini bisa melaju hingga 500 kilometer sehingga bisa menjangkau kemanapun Anda mau," sambungnya lagi.

Garis tubuh pada sisi eksterior eVX mengekspresikan kekuatan dan ketangguhan SUV dengan dimensi yang pas, yaitu dengan panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.800 mm.

BACA JUGA:Mitsubishi Resmi Luncurkan Triton dan Pajero Sport Terbaru di GIIAS 2024, Yuk Cek Harganya di Sini

Pemanfaatan keuntungan platform BEV membuat ruang interior eVX jadi lapang. Kesan ketangguhan sebuah SUV diekspresikan Suzuki lewat tough seat shape.

Selain itu, kecanggihannya tervisualisasikan lewat large seamless display and the dial shift, sehingga benar-benar mencerminkan High-tech x Adventure.

”Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission.

Mengapa Indonesia begitu penting bagi Suzuki, karena Indonesia merupakan pilar ke-3 Suzuki di dunia. Konsep inilah salah satu bentuk masa depan yang diimpikan oleh Suzuki.” tutup Minoru Amano.

Sumber: