Mobil Listrik Suzuki eVX Pamer di GIIAS 2024, Daya Jelajah 500 KM, Mulai Produksi Massal Tahun Depan

Mobil Listrik Suzuki eVX Pamer di GIIAS 2024, Daya Jelajah 500 KM, Mulai Produksi Massal Tahun Depan

Suzuki memperkenalkan mobil listrik konsep terbaru, yakni Suzuki eVX di GIIAS 2024 yang berlangsung mulai 17-28 Juli 2024 di BSD Tangerang.--

BACA JUGA:Makin Gahar, Suzuki Kenalkan Mobil Listrik Siap Tempur di Medan Offroad

Lanjut ke visual luar Suzuki Fronx. Jujur saja, muka mirip Grand Vitara. Sekilas, siluet tubuh juga menyiratkan sosok Baleno yang di-SUV-kan.

Kelengkapan pun cenderung sama. Bahkan kalau Anda menengok tatanan interior. Ia memiliki desain dan tata letak dasbor mirip. Di dalamnya dilengkapi layar sentuh infotainment 9 inci (floating monitor).

Bisa sambung Apple CarPlay & Android Auto. Sistem semanja telinga menggunakan audio surround-sound besutan Arkamys. Ada head-up display (HUD), teknologi mobil terhubung, pengisi daya telepon nirkabel dan cruise control.

Untuk bagian keselamatan, mobil memiliki ABS, EBD, 6 kantong udara, kamera 360 derajat, hill hold assist, stability control (ESP), sabuk pengaman tiga titik bagi semua penumpang serta dudukan kursi anak ISOFIX.

BACA JUGA:Terjual 1,6 Juta Unit, BYD Jadi Mobil Paling Laku di China, Ini Daftar 20 Merek Lainnya

Lantas, akankah dijual di Indonesia? Suzuki Indomobil Sales sempat bilang. Bakal fokus di model SUV hingga beberapa tahun mendatang. Apalagi Ignis baru saja disuntik mati di sini.

Kekosongan itu bisa disubtitusi lewat kedatangan Fronx. Selain XL7 hybrid dan Grand Vitara, perusahaan belum punya lini produk seperti ini

Jadi, tetap punya kans besar dijual di Tanah Air buat bertarung dengan duo kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Urusan desain juga pas dengan karakter masyarakat yang gemar nuansa sporty.

 

 

Sumber: