Harga Rp 280 Juta, Mobil Ini Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintu, Siap-Siap Bakal Hadir Bulan Depan

Harga Rp 280 Juta, Mobil Ini Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintu, Siap-Siap Bakal Hadir Bulan Depan

Inilah mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Suzuki Jimny 5 pintu dan dijual dengan harga Rp 280 Juta--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Inilah mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Suzuki Jimny 5 pintu dan dijual dengan harga Rp 280 Juta.

Mobil berjenis off-road bakal segera di rilis Mahindra, produsen roda empat asal India yang di prediksi bakal menjadi pesaing dari Suzuki Jimny 5 pintu.

Dengan konsep adventure mobil yang diberinama Mahindra Thar Armada mobil ini akan dirilis di India pada bulan depan tepatnya pada hari Kemerdekaan negara tersebut pada 15 Agustus mendatang.

Dengan tampilan yang hampir mirip Mahindra Thar Armada nampaknya memang bakal menjadi pesaing dari Suzuki Jimny 5 pintu yang juga diproduksi dan dipasarkan di India.

BACA JUGA:Mobil Suzuki yang Paling Laku di Bulan Mei, Ada yang Kuasai 65% Sedan Hatchback Indonesia 

Sebelumnya Mahindra Thar Armada sudah berkali-kali tertangkap kamera sedang diuji coba di India. Bukan hanya di jalan raya, kendaraan itu juga kedapatan tengah wara-wiri di jalur off road atau lintasan tanah.

Pada sejumlah uji coba, Thar Armada ditutup stiker kamuflase untuk menyamarkan identitasnya. Namun, detail-detail kendaraan tersebut masih bisa dikenali.

Secara keseluruhan, Mahindra Thar Armada masih sama seperti model tiga pintu. Pabrikan hanya melakukan sedikit perubahan, mulai dari dimensi, bumper, gril dan pencahayaan yang semuanya sudah LED.

Mahindra Thar Armada mendapat sentuhan baru di bagian dasbornya yang sudah menganut konsep dual-tone.

BACA JUGA:Usai Hadirkan Versi 5 Pintu, Jimny Pikap Bakal Segera Menyusul, Ini Penampakannya

Kemudian pabrikan membekalinya dengan layar hiburan touchscreen berukuran 10,25 inch dan panel instrumen yang desainnya mirip Mahindra XUV700.

Pabrikan membekali kendaraan gagah tersebut dengan mesin diesel mHawk 2.2 L empat silider dan mesin bensin mStallion 2.0 L empat silinder.

Sementara transmisinya tersedia melalui dua pilihan, yakni otomatis dan manual enam percepatan.

Mahindra Thar Armada telah disematkan sejumlah fitur standar, mulai dari sunroof, lubang udara elektrik, lampu ambient, ADAS, enam airbags, layar sentuh multimedia 10,25 inch yang bisa terhubung ke ponsel melalui Apple CarPlay dan Android Auto, instrumen kluster digital, headrest yang bisa diatur, serta masih banyak lagi.

Sumber: