Waduh! Tak Padankan NIK dengan NPWP Bisa Kena Sanksi, Ini Kendala yang Terjadi Jika Tidak Dilakukan

Waduh! Tak Padankan NIK dengan NPWP Bisa Kena Sanksi, Ini Kendala yang Terjadi Jika Tidak Dilakukan

Berikut sanksi dan kendala yang dapat diterima oleh wajib pajak (WP) jita tidak segera memadankan NIK dengan NPWP--

Hal ini menjadi pendeteksi dini terhadap potensi pelanggaran pajak seperti penghindaran atau penggelapan pajak. Selain itu, pengawasan lebih baik mampu mendorong wajib pajak semakin patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

3. Efisien

Hadirnya validasi NIK KTP menjadi NPWP lebih efisien karena hanya menggunakan satu identitas. Masyarakat tidak perlu mengurus banyak dokumen yang berbeda untuk keperluan administrasi dan transaksi.

4. Keamanan Data

Data wajib pajak dapat lebih aman karena dikelola satu sistem yang terintegrasi. Sistem ini dilengkapi dengan lapisan keamanan untuk melindungi data dari akses yang tidak sah, kebocoran, hingga serangan siber.

Dalam sistem terintegrasi, data wajib pajak disimpan dengan enkripsi yang kuat dan diawasi oleh tim keamanan yang khusus.

Akses terhadap data dibatasi hanya pihak yang berwenang dan berdasarkan kebutuhan. Sehingga risiko penyalahgunaan dapat diminimalisir.

Demikian penjelasan mengenai sanksi jika tidak padankan NIK dengan NPWP serta kendala yang akan muncul. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

 

Sumber: