Deretan Prestasi dan Keberhasilan Jajaran Polda Sumsel di Hari Bhayangkara ke-78, Berikut Penjelasan Kapolda

Deretan Prestasi dan Keberhasilan Jajaran Polda Sumsel di Hari Bhayangkara ke-78, Berikut Penjelasan Kapolda

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Mapolda Sumsel pada 1 Juli 2024 dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.--sumek.co

BACA JUGA:Pusri Kerja Sama Polda Sumsel Bedah Rumah Ibu Zahroh

Pembagian tajil juga dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Palembang ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sumsel, Ny Evi Rachmad Wibowo didampingi pengurus PD Bhayangkari Sumsel lain seperti Ny Monica Zulkarnain dan Ny Agnis Feri. 

Selain itu, kurun satu tahun terakhir Polda Sumsel dibanjiri berbagai macam penghargaan baik dari internal institusi Polri maupun eksternal. Diantaranya menyabet penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), tak hanya satu tapi memborong lima penghargaan sekaligus.

Salah satunya adalah penghargaan yang diserahkan oleh Founder of MURI, Jaya Suprana kepada Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto,SIK,MM.

Ini buah dari inovasi dan kreativitas Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang mengisiasi pembuatan aplikasi bantuan polisi, dengan pencapaian penanganan pengaduan terbanyak yakni sebanyak 25.297 pengaduan melalui aplikasi WA berbasis API.

BACA JUGA:Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumsel Terus Naik Capai 70,8 Persen

Penghargaan juga didapatkan Polda Sumsel yang menempati peringkat kedua nasional untuk Program Quick Win Presisi tahun 2023 dengan raihan indeks 3.392.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo di Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta pada 27 Desember 2023.

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang pada 24 Juni 2024 dipimpin oleh Kapolda dan Wakapolda.

Ada juga acara bakti sosial bedah rumah warga bernama Abdul Hamid di Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang dengan menggandeng DPD Real Estate Indonesia Sumsel, bazar UMKM dan Kontes Mobil Klasik (tua) di halaman DPRD Provinsi Sumsel di akhir Juni.

 

 

Sumber: