Deretan Prestasi dan Keberhasilan Jajaran Polda Sumsel di Hari Bhayangkara ke-78, Berikut Penjelasan Kapolda

Deretan Prestasi dan Keberhasilan Jajaran Polda Sumsel di Hari Bhayangkara ke-78, Berikut Penjelasan Kapolda

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Mapolda Sumsel pada 1 Juli 2024 dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.--sumek.co

BACA JUGA:Ada Nama Kapolda Sumsel di Deretan Kapolda Terkaya di Indonesia, Ternyata Segini Jumlah Kekayaanya

Selain itu, Polda Sumsel melalui Ditresnarkoba Polda Sumsel dipimpin Wadirresnarkoba Polda Sumsel yang juga Ketua Timsus Dirresnarkoba Polda Sumsel, AKBP Harissandi,SIK juga berhasil menggagalkan peredaran gelap narkoba dengan Barang Bukti terbesar sepanjang tahun ini.

Sebanyak 111,6 kilogram bubuk putih mengandung Amphetamine (Sabu) dan 134.195 butir pil methampetamin (ekstasi) berhasil diamankan  dalam penyergapan yang berlangsung di dua lokasi.

Yaitu Jalintim Palembang-Banyuasin dan Gandus Kota Palembang yang turut pula diamankan sebanyak tiga orang kurir narkoba.

Ini di klaim sebagai penangkapan narkoba terbesar di lingkup Polda Sumsel.

BACA JUGA:Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2024 Resmi Dibuka, Servis Pertama Langsung dari Irjen Pol Rachmad Wibowo

Kemudian, pada pengamanan perhelatan pesta demokrasi Pileg dan Pilres 2024, Polda Sumsel beserta jajaran Polres dan Polrestabes dalam operasi bertajuk Mantab Brata 2024 juga sukses menjadikan situasi selama tahapan Pemilu berjalan sesuai harapan.

Dan yang cukup menarik perhatian adalah pengamanan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini, sempat terjadi kemacetan parah di Jalintim Palembang-Banyuasin, Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung mengatur arus lalu lintas tersebut. 

Dengan mengendarai sepeda motor gedenya, Irjen Rachmad tanpa sungkan turun mengurai titik kemacetan di jalintim terutama akibat terjadinya penumpukan arus kendaraan bertonase berat.

Tak ayal, aksi heroik sang jenderal nyentrik alumni Akpol 1993 yang mengatur arus lalu lintas sekaligus mengurai titik kemacetan di jalur mudik itupun menuai apresiasi dari berbagai pihak dan viral di sejumlah platform media sosial (medsos).

BACA JUGA:Peringati May Day, Polda Sumsel Bagikan 2000 Paket Sembako Bagi Buruh

Jajaran Polda Sumsel di tahun 2023 silam juga fokus pada upaya penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Seperti saat kunjungan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain yang langsung ke lokasi karhutla di lokasi perkebunan milik PT Rambang Agro Jaya (RAJ) di Kayuagung,OKI. 

Selain di bidang penegakan hukum, Polda Sumsel juga melakukan upaya pembedayaan sosial kemasyaratan dengan melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial.

Seperti kegiatan bertajuk Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri yang digelar pada 9 November 2023 di Dinning Hall Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dihadiri langsung oleh Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto.

Sumber: