Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumsel Terus Naik Capai 70,8 Persen

Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumsel Terus Naik Capai 70,8 Persen

Kepercayaan publik terhadap Polda Sumsel hingga Februari 2023 terus mendapatkan tren positif, terus mendapatkan kepercayaan masyarakat.--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kepercayaan publik terhadap kepolisian semakin meningkat, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat tren positif hingga mencapai 70,8 persen.

Hal ini disampaikan Kombes Pol Marsono SH, Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sumsel saat memimpin apel pagi di halaman Mapolda Sumsel, hari ini.

"Untuk saat ini dari hasil survei yang kita dapatkan, kepercayaan masyarakat terhadap kita hingga Februari 2023 mencapai 70,8 persen, dibandingkan Desember 2022 lalu hanya mencapai 60,6 persen saja," ujarnya mengutip SUMEKS.CO

Tren positif yang didapatkan ini disebabkan dua faktor antara lain penanganan yang dilakukan terekspos secara transparan, sehingga masyarakat dapat melihat kegiatan yang dilakukan melalui media.

BACA JUGA:Perkembangan Pabrik Ekstasi Rumahan di OKU Timur, Kapolda Sumsel: Kejar ke Akar-Akarnya

"Selain itu faktor kedua kita mendapatkan tren positif itu, tidak lain dalam hal pelayanan yang diberikan dengan berbagai inovasi dihadirkan.

Sehingga layanan yang semakin bagus membuat pelayanan kepada masyarakat semakin optimal," ungkapnya.

Sedangkan untuk pembinaan keuangan, lanjutnya, realitasnya hingga triwulan kedua sampai 26 Maret 2023 mencapai 24,8 persen dari anggaran yang telah direncanakan.

Untuk belanja itu mencapai 30 persen, belanja barang 16,2 persen.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Mutasi Kasatres Narkoba Polres Ogan Ilir dan Kapolsek Muara Kuang

"Kedua hal itu sudah mencapai target tali terkait belanja modal yang ditargetkan 10 persen. Namun dari data kita hanya mencapai 1,1 persen. Untuk itu kita imbau bagi satker harus melakukan pengecekan kembali dan yang belum di realisasikan harus direalisasikan," bebernya.

Terkait indikator kinerja, lanjutnya, ada tiga hal yakni pelaksana anggaran, kualitas perencaan anggaran, dan pelaksanaan kualitas hasil anggaran.

"Untuk tahun 2022 lalu kita menempati ranking ke 8 dari seluruh Polda se-Indonesia, di tahun ini diharapkan masuk dalam lima besar dengan harapan seluruh satker berperan dalam mencapai hal itu,"harapnya.

Turut hadir Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH, Pejabat Utama Polda Sumsel, para Irbid, Wadir, Kabag, peserta apel pagi personel Polda Sumsel.

 

Sumber: