Tunggu Isntruksi Partai, Danu Mirwando Nyatakan Siap Maju Sebagai Cawako Pagaralam

Tunggu Isntruksi Partai, Danu Mirwando Nyatakan Siap Maju Sebagai Cawako Pagaralam

Danu Mirwando menyatakan siap maju sebagai calon walikota (cawako) Pagaralam akan tetapi masih menunggu instruksi dari partai--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMDanu Mirwando menyatakan siap maju sebagai calon walikota (cawako) Pagaralam akan tetapi masih menunggu instruksi dari partai.

Kabar beredarnya nama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Danu Mirwando bakal maju  sebagai Walikota atau Wakil walikota Pagar Alam mulai  kuat berhembus. 

Putra mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman ini menyatakan siap lahir dan bathin apabila keputusan partai besutan Megawati  Soekarno Putri tersebut memerintahkan dirinya untuk bertarung  di pilkada Walikota Pagar Alam yang akan digelar 27 November 2024. 

Tentunya, keputusan untuk maju sebagai walikota atau wakil walikota Pagar Alam menurut pria yang bisa di sapa dengan nama Danu tersebut sepenuhnya diserahkannya pada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

BACA JUGA:Mantap, Calon Walikota Palembang Gerindra Prima Salam Bagi-bagi 10 Motor untuk Kader dan Relawan

“Sebagai kader partai PDI-P, tentunya saya sangat siap lahir dan bathin apabila ditugaskan partai maju sebagai Walikota ataupun sebagai Cawako maupun cawawako,"kata Danu, Senin 1 juli 2024.

Menurut Danu, bagai partai yang mempunyai kursi di DPRD Kota Pagar Alam, sudah selayaknya kader PDI-P bisa berkontribusi untuk lebih berbuat banyak lagi di eksekutif, baik sebagai Walikota ataupun Wakil Walikota Pagar Alam.

" Pagar Alam bukan tempat asing bagi saya. Pagar Alam adalah rumah saya karena  periode pilkada  kemarin 2018-2023 saya sudah melakukan sosialisasi untuk maju sebagai Walikota Pagar Alam tapi belum terealisasi.

Mudah-mudahan pada tahun jini saya bisa berkontribusi yang lebih banyak lagi untuk Pagar Alam baik sebagai bakal calon Walikota ataupun Wakil Walikota Pagar Alam,”ungkapnya. 

BACA JUGA:Pilkada Banyuasin 2024, Darmawan Terus dapat Dukungan Tokoh Masyarakat

Dirinya telah berpengalaman 2 periode menjadi anggota DPRD Kota Palembang tentunya membuat dirinya menjadi matang dalam urusan sinergisitas dengan eksekutif.

Berbekal dengan pengalama tersebut, ia yakin kuatnya sinergisitas antara eksekutif dalam hal ini walikotadan wakil walikota dengan legislatif ( DPRD ) akan membuat kota Pagar Alam lebih maju dan lebih baik lagi.

Capaian yang sudah dicapai tetaap dipertahankan dan ditingkatkan dan  yang belum terealisasi akan dilanjutkan. 

“Kepemimpina walikota dan wakil walikota tersebut lima tahun. Ada program-program yang kalaupun belum terealisasi maksimal tentunya akan membutuhkan lagi untuk direalisasikan pada kepemimpinan selanjutnya,"kata dia

Sumber: