Wisatawan Serbu Gunung Dempo Usai Lebaran, Polres Pagaralam Siap Atasi Kemacetan

Wisatawan Serbu Gunung Dempo Usai Lebaran, Polres Pagaralam Siap Atasi Kemacetan

Mengantisipasi serbuan wisatawan usai lebaran Polres Pagaralam telah melakukan rekayasa jalan guna mencegah kemacetan di sepanjang Objek Wisata Gunung Dempo--pagaralampos.co

PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM – Usai lebaran idul Fitri 1444H banyak wisatawan menyerbu kawasan wisata Gunung Dempo.

Hal tersebut berpotensi mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan Kota Pagaralam khususnya akses menuju objek wisata Gunung Dempo.

Mengutip pagaralampos.co, untuk mencegah penumpukan kendaraan baik roda 2 dan 4 di sepanjang liku perkebunan teh Polres Pagaralam telah melakukan rekayasa jalan.

"Sudah diberlakukan satu jalur akses menuju wisata Gunung Dempo," ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH. Minggu, 23 April 2023.

BACA JUGA:Tradisi Sanjo Melalui Silaturahmi Lebaran Warga Pulo Gadung Permai dan Kebun Bunga Palembang Terjaga

Sejak pagi hari sejumlah personel kepolisan dari Polres Pagaralam telah berjaga mengatur arus kendaraan mulai dari pos retribusi masuk Tangga 2000 satu jalur menuju Gunung Dempo. 

Para personel Polres Pagaralam ditempatkan disejumlah titik strategis. Tujuannya untuk memantau situasi lalin disepanjang jalur wisata Gunung Dempo.

“Pagi tadi  kita sudah apel pasukan, untuk mengamankan lokasi wisata, agar masyarakat bisa nyaman dan aman melakukan liburan di Kota Pagaralam,” ujsr Kabag Ops.

Menurut AKP Herry Widodo, diperkirakan jumlah wisatawan yang memadati kawasan wisata Gunung Dempo mencapai puluhan ribu hingga sore hari, Minggu, 23 April 2023.

BACA JUGA:Dinas Dukcapil MUBA Tetap Layani Masyarakat Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1444H

“Hal ini dipicu moment Lebaran pas saat weekend, atau akhir pekan,” katanya.

Sementara itu di pos retribusi masuk Gunung Dempo terlihat kendaraan padat, masuk secara bergiliran. dan untuk jalur turun wisatawan bisa melintasi kampung 2, pabrik teh PTPN VIII menuju Pagar Jaya atau Simpang Tugu Jeep.

Ditambahkan, Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat, dirinya mengimbau kepada pengendara hati hati melintas di kawasan perkebunan teh Gunung Dempo. Sebab, sepanjang jalur tersebut cukup sempit dan berliku.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi baik beroperasi, dan jangan lupa menggunakan pengaman seperti helm bagi pengendara motor dan safty belt bsgi roda 4,” ujar Teguh.

Sumber: pagaralampos.co