Lupa Matikan Lilin Saat Listrik Padam, Dua Rumah di Sako Palembang Ludes Terbakar, Waspada Ini Bahaya Lainnya

Lupa Matikan Lilin Saat Listrik Padam, Dua Rumah di Sako Palembang Ludes Terbakar, Waspada Ini Bahaya Lainnya

Diduga lantaran pemilik lupa mematikan lilin saat listrik padam dua rumah panggung yang berada di daerah Sako Palembang ludes terbakar--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Diduga lantaran pemilik lupa mematikan lilin saat listrik padam dua rumah panggung yang berada di daerah Sako Palembang ludes terbakar.

Terbakarnya dua rumah panggung yang berada di Jalan Jepang, Lorong Famili, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Palembang tersebut terjadi pada Rabu 5 Juni 2024 sekitar pukul 04.30 WIB.

Kejadian ini diduga terjadi akibat sang pemilik rumah lupa mematikan lilin saat terjadi pemadaman listrik yang melanda hampir seluruh wilayah di sumatera selatan (Sumsel), Selasa, 4 Juni 2024.

Naas duah rumah panggung milik Ahmad Wijaya (47) dan Taib (60) yang bekerja sebagai buruh harian lepas ludes terbakar.

BACA JUGA:Efek Listrik Padam, Warga Palembang Kehabisan Air Bersih, Ini Kata PDAM

Pristiwa terbakarnya dua rumah panggung di Sako Palemban tersebut diketahui pertama kali oleh Ernawati (47) yang merupakan istri dari Ahmad Wijaya. 

Seperti biasa Ernawati yang terbangun dipagi hari langsung ke dapur rumahnya, dirinya pun dikagetkan oleh kobaran api yang sudah membesar dan membumbung tinggi.

Segera Ernawati membangunkan sanga suami, namun sayang api pun terus membesar hingga menyambar rumah milik Taib yang letaknya bersebelahan.

Beruntung para korbaan bergegas keluar dan berteriak minta tolong. Warga langsung berdatangan membantu setelah mendengar teriakan minta tolong dan memadamkan kobaran api dengan alat seadaanya.

BACA JUGA:Ketua Audit dan Bendahara Mundur Jadi Awal Kekacauan Administrasi, Ini Terungkap di Sidang Korupsi KONI Sumsel

Api pun akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 05.45 WIB setelah datang dua unit Damkar Kecamatan Sako Palembang.

Kapolsek Sako, Kompol M Aidil Fitri mengatakan dugaan sementara terjadinya kebakaran dua rumah panggung tersebut berasal dari lilin.

"Diduga asal api dari lilin yang dihidupkan pemilik rumah yang pertama kali asal api ditemukan," kata Aidil Rabu, 5 Juni 2024.

Dia mengungkapkan sebelum kejadian memang aliran listrik di wilayah itu masih padam. 

Sumber: