Pilkada OKU Timur, Enos-Yudha Daftar di Demokrat, Optimis Didukung

Pilkada OKU Timur, Enos-Yudha Daftar di Demokrat, Optimis Didukung

Saat datang ke Kantor DPC Partai Demokrat OKU Timur, tim pasangan Enos-Yudha diterima langsung Ketua penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati DPC Partai Demokrat OKU Timur, Irawan dan pengurus lainnya.-edward/radarpalembang.com-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Calon petahana pasangan H Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha  (Enos-Yudha) kembali mengambil berkas perdaftaran sebagai pasangan bakal calon  bupati dan bakal calon wakil bupati OKU Timur periode 2024-2029. 

Kali ini pasangan Enos-Yudha ini mengambil berkas pencalonan di DPC  Partai Demokrat OKU Timur yang berlokasi di Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang. Sebelumnya calon patahana sudah mengambil formulir dan mendaftar di DPC PKB OKU Timur. 

Saat datang ke Kantor DPC Partai Demokrat OKU Timur, tim pasangan Enos-Yudha diterima langsung Ketua penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati DPC Partai Demokrat OKU Timur, Irawan, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD OKU Timur, Iwan Naburori serta pengurus partai lainnya. 

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Mendikbudristek, Sukses Lakukan Revitalisasi Bahasa Komering

Dengan mengambil formulir dan mendaftar di parpol, ini menunjukkan keseriusan pasangan Lanosin-Yudha untuk maju pada Pilkada OKU Timur 2024 di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Menurut juru bicara pasangan Lanosin-Yudha,  Brendy Gapatutugan, dirinya bersama tim mewakili calon patahana mengambil formulir pencalonan dan mendaftar di DPC Partai Demokrat OKU Timur.

Pasangan Lanosin -Yudha ini sudah mendaftar dan mengambil formulir pencalonan di dua parpol, PKB dan Partai Demokrat, ini mencerminkan keseriusan pasangan patahana untuk kembali maju pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

BACA JUGA:Pilkada OKU Timur, Enos Daftar Pertama ke DPC PKB

"Kita optimis pasangan Lanosin-Yudha akan diusung dan didukung Partai Demokrat," ujanya.

Brendi juga menambahkan, selain sudah mendaftar dan mengambil formulir di Partai Demokrat dan PKB, pihaknya juga terus membangun komunikasi politik dengan ketua-ketua dan pengurus parpol di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil pangan ini.

Sementara itu, Ketua penjaringan cabup dan cawabup DPC Partai Demokrat OKU Timur, Irawan mengatakan, pendaftaran dibuka secara umum  bukan hanya kader partai tetapi siapapun dapat untuk mendaftar dan mengambil formulir pencalonan.

BACA JUGA:Calon Bupati OKU Timur Merapat, Golkar Buka Penjaringan, Ini Syarat dan Ketentuannya

Namun, tentunya ada persyaratan dari partai yang harus dipenuhi bagi siapa saja yang akan didukung dan diusung Partai Demokrat.

"Sampai saat ini baru pasangan Pak Lanosin dan Pak Yudha yang mendaftar dan mengambil formulir pencalonan di Partai Demokrat," pungkasnya. 

Sumber: