Pilkada OKU Timur, Enos Daftar Pertama ke DPC PKB

Pilkada OKU Timur, Enos Daftar Pertama ke DPC PKB

Lanosin atau biasa disapa Enos menjadi orang pertama yang mengambil formulir perdaftaran Bupati OKU Timur di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKU Timur.-edward/radarpalembang.com-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Lanosin atau biasa disapa Enos menjadi orang pertama yang  mengambil formulir perdaftaran Bupati OKU Timur di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKU Timur.

Tidak hanya mengambil formulir, Enos juga telah mengembalikan fomulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) OKU Timur periode 2024-2029.

Enos yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Bupati OKU Timur ini mengaku, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran di PKB merupakan wujud keseriusan dirinya untuk maju kembali bertarung pada Pilkada OKU Timur yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Menurut Brendy Gapatutugan sebagai juru bicara Enos saat dikonfirmasi via handphone mengatakan, PKB baru saja membuka pendaftaran pada 15 April 2024, jadi pihaknya langsung mendaftar lalu sekaligus mengembalikan berkas pencalonan.

BACA JUGA:Bupati Enos Raih Sertifikat Adipura ke- 8

"Jadi ini wujud keseriusan Lanosin untuk maju kembali di Pilkada OKU Timur 2024, untuk melanjutkan OKU Timur Maju Lebih Mulia. Insya Allah, mohon doa dan dukungannya guna melanjutkan pengabdian untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia jilid dua," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, Lanosin maju pada Pilkada OKU Timur tetap berpasangan dengan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH atau Mas Yudha sebagai calon wakilnya.

"Insya Allah, Enos-Yudha jilid dua melanjutkan pengabdian. Tentunya pengambilan berkas pendaftaran ini merupakan bentuk kesiapan Enos-Yudha untuk maju dalam Pilkada mendatang," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, pasangan Enos-Yudha sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol) untuk memantapkan kesiapan dalam kontestasi Pilkada OKU Timur.

BACA JUGA:Makna dari Gelar Kanjeng Raden Tumenggung kepada Bupati Enos

"Sesuai arahan Pak Enos untuk berkomunikasi dengan partai yang lain, insya Allah jika partai lain membuka pendaftaran pak enos juga akan mendaftar," pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC PKB OKU Timur Hermanto melalui Wakil Ketua DPC PKB OKU Timur Nardianto membenarkan bahwa Lanosin telah mengambil pendaftaran calon Bupati OKU Timur.

"Benar jika Lanosin telah mengambil fomulir pendaftaran untuk Pilkada OKU Timur. Selanjutnya Pak Enos menunggu rekom dari PKB," ucapnya.

Berdasarkan mekanisme yang ada, siapapun bakal calon Bupati OKU Timur, wajib mengambil dan mengisi fomulir pendaftaran.

Sumber: