Satgas RAFI 2024 Selesai, Kilang Pertamina Plaju Salurkan 148 Ribu Kilo Liter BBM Selama Lebaran

Satgas RAFI 2024 Selesai, Kilang Pertamina Plaju Salurkan 148 Ribu Kilo Liter BBM Selama Lebaran

Kilang Pertamina Plaju di Palembang, Sumatera Selatan menyalurkan sekitar 148.883 Kilo Liter bahan bakar minyak (BBM) selama momentum Ramadhan-Idul Fitri (RAFI) 1445 Hijriah/2024.--

BACA JUGA:Beroperasi 12 Juta Jam Kerja Aman Sepanjang 2023, Kilang Pertamina Plaju Utamakan Keselamatan Kerja

Unit HVU berfungsi memecah molekul-molekul besar dalam minyak mentah menjadi molekul-molekul yang lebih kecil dengan bantuan hidrogen dan suhu tinggi.

Rachmi menjelaskan Kilang Pertamina Plaju atau PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju merupakan salah satu unit kilang dari enam kilang yang dioperasikan PT Kilang Pertamina Internasional sebagai bagian dari Sub-Holding Refining & Petrochemicals Pertamina.

Kilang minyak yang beroperasi di Palembang, Sumatera Selatan ini merupakan salah satu unit kilang tertua di Indonesia yang masih beroperasi sejak tahun 1904, berkontribusi memenuhi kebutuhan energi nasional terutama di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Kelancaran dan keamanan operasional Kilang Pertamina Plaju dalam momentum Ramadhan dan Lebaran 2023 ini tidak lepas dari dukungan penuh para pemangku kepentingan.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Produksi 42 Ribu Ton Lebih Biji Plastik Berkualitas Tinggi Sepanjang 2023

Termasuk unsur pemerintahan, masyarakat setempat yang terus menjaga kondisi tetap kondusif saat perayaan Lebaran, serta pemudik yang telah memilih produk andalan Pertamina dalam menemani perjalanan berkendaranya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada segenap stakeholder yang telah mendukung kondusivitas dan keandalan Kilang Pertamina Plaju selama masa Ramadan dan Idulfitri, serta kepada pemudik yang telah memilih produk unggulan dari Pertamina selama perjalanan mudik dan arus balik," ujar Rachmi.

BACA JUGA:Dukung Target Net Zero Emission, Kilang Pertamina Plaju Lakukan Uji Emisi Kendaraan Perusahaan

Sumber: