Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17 Persen Sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17 Persen Sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison memantau trafik layanan sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17 persen sepanjang periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Lonjakan trafik yang telah diprediksi ini dikontribusikan oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga aplikasi mobile gaming. 

"Pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain game online tanpa kendala berarti,"kata Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Resmikan 5 Mini Gerai IM3 di Sumatera, Salah Satunya di Sumsel, Ini Lokasinya

Aplikasi media sosial ini menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan sebesar 24 persen. 

Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95 persen. 

Kualitas layanan ini didukung pemanfaatan infrastruktur jaringan berteknologi tinggi berbasis artificial intelligence/machine learning, efisien dari sisi penggunaan energi, serta sumber daya manusia yang andal. 

Indosat juga mengantisipasi peningkatan kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan menambah 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS). 

BACA JUGA:Tumbuh 10 Persen, Indosat Ooredoo Hutchison Sepanjang 2023 Catat Kinerja Pendapatan Rp 51,2 Triliun

Penambahan ini juga didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebih dari 224 ribu km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas. 

Tidak hanya itu, Indosat juga menyiagakan lebih dari dua ribu personel yang bekerja 24 jam 7 hari baik di lapangan maupun di Pusat Operasi Jaringan Indosat (INOC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

"Dengan Unparalleled Network Services Guaranteed kami bertekad untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan, menyesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka,"jelas dia.

Hasilnya, jumlah tiket aduan pelanggan mengalami penurunan sebesar 26 persen untuk IM3 dan 42 persen untuk Tri dibandingkan periode lebaran tahun sebelumnya.

Sumber: