Tak Jadi Nyalon Walikota Palembang, HNU Tinggalkan PAN dan Pilih Gabung Gerindra, Maju Pilkada Muara Enim

Tak Jadi Nyalon Walikota Palembang, HNU Tinggalkan PAN dan Pilih Gabung Gerindra, Maju Pilkada Muara Enim

Usai tak jadi maju sebagai walikota Palembang dari Partai PAN, HNU memilih bergabung dengan partai Gertindra dan menjadi calon Bupati Muara Enim--paltv.co.id

"Sudah melalui istikharah. Secara manusiawi, hasil di pileg lalu menurut hemat saya membuktikan Gerindra bekerja denga baik.

Indikatornya hasil pileg lalu. Siapapun yang ikut kontestasi pilkada, tentunya sudah memperkirakan akan dibawa siapa, parpol mana dan kekuatan parpolnya," jelasnya.

BACA JUGA:Serius Nyalon Walikota, Rasyid Rajasa Safari Politik di Palembang, Agenda 2 Hari Bertemu Kader dan Milenial

Menurutnya, raihan kursi pada pileg 14 Februari lalu membuat Gerindra dilirik banyak pihak untuk pencalonan kepala daerah. Ia juga menilai jika partai yang dikomandoi Prabowo Subianto ini memiliki integritas.

"Siapapun yang akan mencalonkan diri tentunya akan melirik. Ditambah pertimbangan dari atas hingga akar rumput terjalin kerjasama baik.

Hal ini akan membantu kontestan, meskipun nanti tetap dilihat siapa (sosok) yang diusung. Saya melihat sejak partai ini berdiri, ini yang memiliki integritas," ungkapnya.

Dukung Rasyid Rajasa PAN Gusur HNU

Diketahui PAN akan mengusung Rasyid Rajasa untuk dicalonkan sebagai Wali Kota pada Pilkada Palembang 2024 dan menggeser bakal calon lain yakni H Nasrun Umar (HNU).

Adapun alasan PAN menunjuk Rasyid Rajasa untuk maju di Pilkada Palembang ini karena yakin dengan kemampuannya sebagai politisi.

BACA JUGA:Peduli Warga Kurang Mampu, Rasyid Rajasa Bagikan Paket Sembako Saat Safari Politik di Palembang

Rasyid juga dinilai sebagai sosok anak muda yang cerdas dan mampu membangun Kota Palembang.

"Kami yakin Rasyid Rajasa ini sosok anak muda yang mampu menguasai suara milenial dan berjiwa pemimpin serta punya pemikiran cerdas untuk membangun Kota Palembang menjadi lebih baik," ungkapnya.

Joncik juga mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa petinggi partai di Palembang untuk diajak berkoalisi mengusung Rasyid Rajasa.

"Beberapa petinggi partai politik di Palembang juga sudah berkomunikasi pada kami untuk mengusung Rasyid Rajasa untuk maju menjadi calon Wali Kota Palembang," ujarnya.

 

Sumber: